Pemain-pemain Depan Manchester United Kena Cibiran usai Hasil Imbang Melawan Aston Villa

Oleh Ario Yosia pada 02 Des 2019, 23:10 WIB
Diperbarui 02 Des 2019, 23:17 WIB
Manchester United Vs Aston Villa

Bola.com, Jakarta - Sebuah kritikan diberikan mantan pemain Timnas Inggris, Jermaine Jenas kepada para pemain menyerang Manchester United. Jenas menilai lini serang Setan Merah terlalu malas bergerak sehingga mereka gagal membuat peluang yang berbahaya.

Kemarin malam, Manchester United kembali bermain di Old Trafford. Mereka menjamu tim promosi Aston Villa di Old Trafford pada pekan ke-14 EPL.

Pada laga tersebut, United tampil di bawah standard terutama di babak pertama. Alhasil pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-2.

Jenas menyebut salah satu penyebab kekalahan Manchester United karena lini serang mereka yang malas. "Apa yang membuat saya khawatir hari ini adalah minimnya pergerakan di tim mereka, di mana semua orang tertahan di posisi mereka masing-masing," ujar Jenas kepada Match of the Day.

Jenas juga secara terbuka menyebut bahwa lini serang Manchester United terlalu payah dalam mencari ruang di depan kotak penalti sehingga mereka tidak menciptakan peluang yang berbahaya.

"Para penyerang Manchester United tampil buruk di kotak terlarang Villa. Mereka seharusnya berada di area tersebut lebih sering."

"Mereka tahu apa yang Dan James akan lakukan, maka mereka harus segera berada di kotak penalti. Mereka memiliki tiga pemain yang ingin mencetak gol, Rashford, Lingard dan Martial, namun posisi mereka selalu jauh dari kotak penalti."

2 of 2

Reuni dengan Jose Mourinho

Anthony Martial  - Manchester United
Striker Manchester United (MU) Anthony Martial (tengah) bersama Juan Mata dan Marcus Rashford merayakan gol ke gawang Partizan pada matchday keempat Grup L Liga Europa di Old Trafford, Jumat (8/11/2019) dini hari WIB.(AP Photo/Dave Thompson)

Jenas juga mengkritik para pemain Man United yang terlihat seperti tersesat di atas lapangan sehingga manajer mereka harus menanggung malu yang besar.

"Manchester United tidak bermain dengan baik hari ini dan mereka masih membuat beberapa peluang namun mereka tidak memanfaatkannya dengan baik dan itu sedikit memalukan."

"Mereka memiliki manajer di pinggir lapangan yang bisa mencetak hattrick di pertandingan tersebut, meski penampilan timnya begitu payah. Para penyerang MU terlalu banyak diam di tempat dan arah permainan mereka tidak jelas." ia menandaskan.

Manchester United akan mencoba bangkit di pertandingan pekan ke-15 EPL di tengah pekan ini.

Mereka dijadwalkan akan menghadapi Tottenham di Old Trafford, di mana mereka akna menjamu mantan manajer mereka, Jose Mourinho.

 

Sumber: Match of the Day

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus, Published 2/12/2019)

Lanjutkan Membaca ↓