Mauricio Pochettino Pulang Kampung Sebelum Melanjutkan Karier

Oleh Aditya Wicaksono pada 03 Des 2019, 09:15 WIB
Diperbarui 04 Des 2019, 18:17 WIB
Pengganti Solskjaer di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Mauricio Pochettino mengaku tak ingin terburu-buru untuk kembali menangani klub. Ia ingin beristirahat sejenak untuk mengembalikan mentalnya sebelum melanjutkan karier.

Mauricio Pochettino terpaksa meletakkan jabatannya sebagai manajer Tottenham Hotspur setelah hasil yang tidak memuaskan pada awal musim 2019-20. Ia mengakhiri kebersamaan dengan The Lilywhites selama lima setengah musim.

Saat ini, Pochettino dihubungkan dengan beberapa klub asal Inggris. Arsenal yang memecat Unai Emery dan Manchester United yang tidak yakin dengan Ole Gunnar Solskjaer, disebut berminat kepada Pochettino.

"Ada banyak klub dengan proyek yang atraktif. Saya tertarik dengan beberapa di antaranya," ujar Pochettino.

"Namun, saya ingin menjernihkan pikiran saya terlebih dahulu sebelum membuat keputusan. Saya baru menghabiskan lima setengah musim yang luar biasa bersama Tottenham Hotspur."

"Targetnya adalah agar motivasi saya bisa kembali. Saya harus membangun mental saya lagi."

"Saya masih akan meneruskan karier saya di Eropa," ungkap Pochettino.

Prestasi puncak Mauricio Pochettino terjadi pada musim 2018-19. Saat itu, Pochettino mengantarkan Tottenham Hotspur menjadi finalis Liga Champions.

2 of 2

Membangkitkan Mental di Argentina

Tottenham Hotspur Siap Taklukkan Ajax Amsterdam
Mauricio Pochettino. (AFP Photo/Emmanuel Dunand)

Mauricio Pochettino memutuskan untuk kembali ke Argentina untuk berkumpul bersama keluarganya. Ia akan beristirahat dan kembali ke Inggris untuk membuat keputusan terkait kariernya.

"Keputusan pertama yang saya ambil setelah berpisah dengan Tottenham adalah kembali ke Argentina. Saya ingin pulang ke rumah dan berkumpul bersama keluarga."

"Saya akan beristirahat selama 10 hari. Setelah itu saya akan mempertimbangkan tawaran yang datang," ungkap Pochettino.

Keputusan tersebut membuat Arsenal, Manchester United dan Real Madrid harus bersabar sebelum membuka negosiasi dengan Pochettino.

Sumber: Mirror

Lanjutkan Membaca ↓