Siap Dipecat Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer Sudah Pamitan?

Oleh Hesti Puji Lestari pada 03 Des 2019, 09:40 WIB
Diperbarui 05 Des 2019, 09:17 WIB
MU Bermain Imbang 3-3 di Markas Sheffield United

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan sudah berpamitan dengan seluruh pemain Setan Merah menyusul rumor pemecatannya yang mencuat belakangan ini. Kejadian tersebut diungkap salah seorang sumber terpercaya MU beberapa beberapa waktu lalu.

Ole Gunnar Solskjaer menghadapi tekanan yang luar biasa besar sebagai manajer Manchester United. Tekanan semakin parah saat Solskjaer tak mampu memetik hasil memuaskan kala bersua Aston Villa di Old Trafford, Minggu (1/12/2019).

Di kandang sendiri, MU berbagi angka 2-2 dengan klub papan tengah Premier League tersebut. Torehan itu membuat posisi Manchester United semakin mengkhawatirkan.

Klub yang bermarkas di Old Trafford itu baru memetik empat kemenangan, enam hasil imbang, dan empat kekalahan dalam 14 pertandingan yang telah dilalui. Raihan itu membuat MU bercokol di posisi sembilan klasemen sementara dengan koleksi 18 poin.

Hasil tersebut juga memperburuk citra Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Setan Merah. Rumor tentang pemecatannya mulai menyeruak ke permukaan.

Terbaru, pelatih asal Norwegia ini disebut sudah berpamitan dengan para pemainnya. Melansir dari The Sun, Rabu (3/12/2019), Solskjaer disebut begitu emosional dengan laga terakhir Manchester United kontra Aston Villa.

"Ole sedikit emosional setelah Manchester United ditahan Aston Villa. Dia bahkan sudah berkata jika pemainnya tidak mendapat hasil baik dalam dua laga lagi, Ole percaya manajemen akan memecatnya," kata salah seorang sumber terpercaya kepada The Sun.

 

2 of 2

Posisi Ole Gunnar Solskjaer Terancam

Manchester United Vs Chelsea
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (AP/Ian Walton)

Rumor tentang pemecatan Ole Gunnar Solskjaer itu memang masuk akal. Beberapa klub Premier League sudah memecat pelatih mereka menyusul hasil yang tak sesuai harapan klub.

Sebut saja Tottenham dan Arsenal yang resmi memberhentikan Mauricio Pochettino dan Unai Emery. Sejauh ini, hanya Manchester United yang masih mempertahankan manajer mereka meski tak mampu memberi penampilan sesuai ekspektasi.

Di tengah rumor yang menerpa, Solskjaer disebut tetap melakukan tugasnya dengan baik. Setidaknya, ia tetap memberi pesan kepada semua pemain Manchester United untuk fokus jelang laga kontra Tottenham.

"Ole tetap memberitahu pemainnya agar tetap fokus dalam permainan. Terutama sebentar lagi mereka akan bersua Tottenham Hotspur," komentar sumber yang tidak ingin disebutkan namanya itu.

Sumber: The Sun

Lanjutkan Membaca ↓