Sukses


Pep Guardiola Sebut Mengejar Liverpool Sebagai Hal Gila

Bola.com, Jakarta - Manchester City berhasil menaklukkan tuan rumah Burnley 4-1 di Truf Moor dalam laga pekan ke-15 Premier League 2019-2020, Rabu dini hari WIB (4/12/2019). Namun, kemenangan itu tak cukup membuat the Citizen percaya diri mengejar Liverpool.

Setidaknya itu jika mengacu pada pernyataan terbaru sang manajer, Pep Guardiola.

Kemenangan atas Burnley membuat Manchester City kini mengoleksi poin 32 dan berada di peringkat kedua, terpaut delapan poin dari pemuncak klasemen sementara, Liverpool (40). 

Dengan perjalanan Premier League yang baru memasuki sepertiga kompetisi, masih cukup waktu bagi Manchester City untuk menyusul Liverpool dan mempertahankan gelar juara. Namun, tak seperti itu pemikiran Guardiola saat ini.

"Dengan selisih yang kami miliki dengan Liverpool, akan sangat gila untuk memikirkan gelar," kata Guardiola.

"Seperti yang semua bilang kami sudah keluar dari perburuan gelar, kami tak punya peluang."

"Kami memikirkan diri kami sendiri dan pertandingan selanjutnya. Berpikir betapa banyak cara untuk menang agar bisa mendekati mereka itu adalah cara bodoh untuk berpikir," imbuh Guardiola.

Di sisi lain, ada metode menarik yang digunakan Guardiola untuk mendongkrak penampilan Manchester City menghadapi Burnley.

2 dari 2 halaman

Nyanyi Wonderwall

ESPN menulis Guardiola mengajak skuatnya menyanyikan lagu hit Oasis, Wondewall, di ruang ganti tim tamu di Turf Moor yang dalam kondisi mati lampu mati, sebelum sepak mula.

Seperti diketahui, pentolan Oasis, yang kini sudah bubar, Noel dan Liam Gallagher, merupakan pendukung berat Manchester City

Hasilnya, Rodri cs. bisa menang 4-1. Guardiola, setengah bercanda, mengaku akan menerapkan metode sama jelang pertandingan kontra Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (8/12/2019), demi mendapatkan performa sama bagusnya seperti ketika menggulung Burnley.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer