Sukses


Deretan Angka dan Fakta Jelang Duel Chelsea Vs Aston Villa

Bola.com, London - Chelsea akan menghadapi Aston Villa di Stamford Bridge pada laga pekan ke-15 Premier League, Rabu (4/12/2019). Bermain di kandang sendiri, The Blues bertekad mendulang tiga poin, sekaligus menyudahi tren minor.

Chelsea gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di seluruh ajang. Mereka kalah 1-2 dari Manchester City dan takluk 0-1 dari West Ham United di Premier League, serta bermain 2-2 kontra Valencia di Liga Champions.

Kekalahan dari City dan West Ham, membuat Tim London Biru masih tertahan di peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan nilai 26. Mereka unggul lima poin atas Crystal Palace di peringkat lima.

Tak ingin kembali menelan hasil minor, Chelsea bertekad meraih kemenangan saat bersua Aston Villa. Kans The Blues mengalahkan The Villa terbilang besar.

Pasalnya, Chelsea berhasil merengkuh empat kemenangan beruntun pada laga kandang kontra Aston Villa. Chelsea juga memetik tiga poin dalam empat laga terakhir melawan The Villa.

Meski begitu, Aston Villa tak bisa dipandang sebelah mata. Mereka tak terkalahkan dalam dua laga terakhir, yakni kontra Newcastle United (2-0) dan Manchester United (2-2).

Torehan tersebut membuat The Villa kini berada di posisi 15 klasemen sementara Premier League dengan nilai 15. Mereka tertinggal 11 poin dari Chelsea.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta:

5 - Chelsea berpeluang untuk pertama kalinya meraih lima kemenangan beruntun pada pertandingan kandang kontra Aston Villa di Premier League.

15 - Empat kemenangan terakhir The Blues di Stamford Bridge menorehkan agregat 15-1, termasuk kemenangan 8-0 pada Desember 2012. Saat itu, Frank Lampard mencetak gol keempat Chelsea pada menit ke-58.

8 - The Villa menelan kekalahan dalam delapan dari sembilan laga kandang dan tandang terakhir kontra Chelsea. Satu-satunya kemenangan itu terjadi di Villa Park, Maret 2014 (menang 1-0).

3 - Jika takluk dari Aston Villa, Chelsea bakal menelan tiga kekalahan beruntun di Premier League untuk pertama kalinya, dalam empat tahun terakhir.

4 - Chelsea telah menelan empat kekalahan di pertandingan Premier League musim ini, pada saat mereka tertinggal lebih dulu.

28 - Dari 28 gol yang dicetak Chelsea di bawah asuhan Frank Lampard pada Premier League musim ini, hanya sembilan yang tercipta di Stamford Bridge.

26 - Tammy Abraham mencetak 26 gol dalam 40 penampilan ketika memperkuat Aston Villa sebagai pemain pinjaman pada musim lalu.

13 - Aston Villa hanya meraih satu poin dari 13 pertandingan tandang terakhir di Premier League, kontra klub penghuni empat besar di klasemen.

1 - Aston Villa hanya meraih satu kemenangan dari 25 pertandingan tandang terakhir di Premier League (4 imbang; 20 kalah).

13 - Anak asuh Dean Smith itu telah kehilangan 13 poin dari posisi unggul lebih dulu di Premier League musim ini.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer