Sukses


4 Pemain yang Wajib Dilego Manchester United pada Januari 2020

Jakarta - Ketika Anda memikirkan Manchester United, apakah masih terpikir tim Inggris yang tidak terkalahkan? Kalau masih berpikir seperti itu, Anda jelas salah besar.

Pasalnya, Man United yang tidak terkalahkan itu sudah hilang sekitar enam hingga tujuh tahun tahun lalu, saat masih dinakhodai Sir Alex Ferguson. Setan Merah, sebutan Manchester United, yang sekarang tidak termasuk tim besar lagi di Liga Inggris.

Setan Merah yang sekarang sudah sulit meraih kemenangan, meski punya dua pemain top dunia, David De Gea dan Paul Pogba. Buktinya, dari 14 pertandingan Liga Inggris, Manchester United sudah menelan empat kekalahan.

Sisanya, tim yang saat ini diasuh oleh Ole Gunnar Solskjaer itu baru mencatatkan empat kemenangan dan enam hasil imbang. Gawang MU pun sudah kebobolan 17 gol di Liga Inggris.

Untuk kembali menjadi tim besar, Red Devils harus melakukan perombakan di bursa transfer musim dingin. Ada empat pemain yang layak dibuang Setan Merah pada Januari 2020. Simak di halaman selanjutnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 5 halaman

Jesse Lingard

Jesse Lingard memang masih berusia 26 tahun, tapi dia sudah sulit berkembang. Bukan fokus bersama MU, Lingard malah fokus membuat akun Youtube.

Dia merupakan pemain Liga Inggris pertama yang mempunyai akun Youtube. Jumlah followers-nya saja sudah 308 ribu.

Sebagai seorang winger, jumlah gol Lingard untuk Setan Merah pun sangat sedikit. Dia hanya mencatatkan dua gol dalam satu tahun kalender terakhir.

 

3 dari 5 halaman

Fred

Gelandang asal Brasil, Fred sudah bergabung dengan Setan Merah sejak 1 Juli 2018. Namun, sejak saat itu, dia tidak bisa beradaptasi dengan baik dengan gaya bermain di Liga Inggris.

Musim ini, di Liga Inggris, pria berusia 26 tahun tersebut sudah bermain sebanyak 10 kali. Namun, dia tidak mampu mencetak gol atau menyumbang assist untuk Manchester United.

Dia juga kalah bersaing dengan pemain tengah MU lainnya, Paul Pogba, Scott McTominay, hingga pemain muda James Garner.

 

4 dari 5 halaman

Nemanja Matic

Pada dua musim pertamanya, Nemanja Matic selalu menjadi andalan di lini tengah Manchester United, saat masih dilatih Jose Mourinho. Namun, setelah Setan Merah dilatih Ole Gunnar Solskjaer, nama Matic menghilang dalam tim inti United.

Dari 14 pertandingan Liga Inggris yang sudah dimainkan Man United, Matic sudah duduk di bangku cadangan dalam enam kesempatan. Pria berusia 31 tahun itu baru bermain sebanyak tiga kali.

Matic sendiri kesal dengan situasinya bersama MU. Bahkan, dia sudah punya rencana untuk meninggalkan Old Trafford pada Januari 2020 sebelum benar-benar ditendang oleh manajemen.

 

 

5 dari 5 halaman

Ashley Young

Tidak salah memasukkan nama Ashley Young dalam daftar yang harus ditendang MU. Pasalnya, pria berusia 34 tahun itu juga sudah lama diharapkan fans Setan Merah untuk meninggalkan Old Trafford.

Statusnya memang kapten Man United, tapi peran Young di lapangan pertandingan sangat sedikit. Musim ini, Young sudah lima kali berada di bangku cadangan MU. Dia kalah bersaing dengan Luke Shaw di pos bek sayap kiri.

Young memang masih punya kontrak bersama MU hingga 30 Juni 2020, tapi bukan berarti dia harus dipertahankan. Pria asal Inggris itu harus dibuang pada Januari 2020 karena perannya sebagai kapten sangat minim.

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Edu Krisnadefa, Published 4/12/2019

Video Populer

Foto Populer