Sukses


3 Cara Berkelas Ole Gunnar Solskjaer Tanggapi Kemenangan Manchester United atas Tottenham

Bola.com, Manchester - Jose Mourinho akhirnya menelan kekalahan pertamanya sebagai manajer Tottenham Hotspur pada Kamis (5/12/2019) dini hari WIB. Skuat asuhannya harus mengakui kemenangan Manchester United dalam laga pekan ke-15 Premier League 2019-2020.

MU cukup tampil menyakinkan di kandang sendiri. Marcus Rashford dan kawan-kawan berhasil membungkam Spurs dengan skor tipis 2-1.

Dua gol Setan Merah dicatatkan melalui kaki Marcus Rashford pada menit ke-6 dan ke-49 melalui tendangan penalti. Sementara satu-satunya gol Tottenham disumbangkan youngster andalan Mourinho, Dele Alli, pada menit ke-39.

Hasil tersebut tentu membawa ketenagan batin tersendiri untuk Ole Gunnar Solskjaer. Setidaknya, itulah yang dibaca salah satu legenda MU, Peter Schmeichel.

"Tentu saja kemenangan ini akan memberinya kedamaian dan ketenangan batin selama beberapa hari ke depan," ujar Schmeichel melansir dari Mirror.

Pernyataan Peter Schmeichel itu bukan tanpa alasan. Rumor pemecatan Solskjaer oleh manajemen MU mencuat kembali belakangan ini.

Bahkan, beberapa isu menyebut Solskjaer bakal digantikan oleh mantan manajer Spurs, Mauricio Pochettino, jika mencatatkan hasil buruk kala bersua Spurs. Dengan hasil tersebut, Schmeichel menilai Solskjaer berhak berbangga atas hasil yang didulang MU tadi malam.

Setidaknya, kemenangannya atas skuat racikan Jose Mourinho itu bisa jadi kebanggaan tersendiri. Namun yang dilakukan Ole Gunnar Solskjaer justru sebaliknya.

Pria asal Norwegia itu justru menanggapi kemenangan timnya dengan cara yang berkelas. Jika Anda penasaran dengan cara berkelas Solskjaer menaggapi kemenangan MU atas Spurs, berikut Bola.com telah merangkumnya.

 

2 dari 4 halaman

1. Komentar Tidak Berlebihan

Kemenangan Manchester United atas Tottenham Hotspur tentu jadi catatan positif yang bisa dibanggakan. Apalagi, Mourinho sempat menebar psywar tentang misi balas dendamnya.

Namun Ole Gunnar Solskjaer tak menanggapi psywar tersebut dengan emosi berlebihan. Setelah pertandingan, Solskjaer bahkan melontarkan kalimat bijak saat ditanya wartawan tentang kemenangan Manchester United dan kekalahan perdana Mourinho.

"Semua pelatih tak menginginkan kekalahan. Kami semua sama, kami hanya ingin kemenangan," ujar Solskajaer melansir dari Mirror.

3 dari 4 halaman

2. Tak Ingin Berbicara Terlalu Banyak tentang Tottenham Hotspur

Hanya sedikit informasi yang bisa dikulik tentang persaaan Ole Gunnar Solskjaer yang berhasil membungkam skuat Mourinho. Melansir Metro, pria asal Norwegia itu memang tidak terlalu menggebu-gebu perihal kemenangannya itu.

Segala pertanyaan wartawan dijawab dengan sangat bijak oleh Solskjaer. Bahkan, Solskjaer seolah tak ingin berbicara terlalu banyak tentang pencapaian Manchester United itu.

Ia malah lebih suka membicarakan pertandingan yang bakal dilakoninya. Manchester United bakal melawat ke markas Manchester City pada Minggu (8/12/2019) dini hari WIB.

"Saya lebih suka berbicara tentang lawatan ke Manchester City. Kita punya dua hari untuk istirahat dan saya yakin kita akan melakukannya dengan baik, sekali lagi," kata Solskjaer

4 dari 4 halaman

3. Tak Banyak Bicara, Bekerja Saja

Beberapa waktu lalu, Jose Mourinho menebar psywar kepada manajemen, penggemar, dan fans Mancehster United. Mourinho disebut membawa misi balas dendam dalam lawatannya ke Old Trafford.

"Mengenai hubungan saya dengah United? Anda tahu apa yang telah mereka lakukan kepada saya. Saya pikir, mereka juga akan menebak apa yang bisa saya berikan untuk mereka," kata Jose Mourinho beberapa waktu lalu.

Namun komentar tersebut tak begitu ditanggapi oleh Ole Gunnar Solskjaer. Solskjaer disebut lebih suka membungkam Mourinho di lapangan alih-alih menebar psywar.

Peter Schmeichel juga sependapat dengan hal tersebut. Mantan pemain Manchester United itu bahkan menyebut kemenangan MU atas Tottenham adalah cara berkelas Solskjaer bungkam Moruinho.

Video Populer

Foto Populer