Sukses


Data dan Fakta: Liverpool Pertahankan Hegemoni Atas Everton

Bola.com, Liverpool - Liverpool merengkuh kemenangan 5-2 atas Everton pada laga pekan ke-15 Premier League di Stadion Anfield, Rabu (4/12/2019). Hasil ini pun membuat The Reds mempertahankan hegemoni atas The Toffees.

Bertindak sebagai tuan rumah, Liverpool bermain menekan sejak menit awal. Skuat Si Merah mampu mencatatkan 58,5 persen penguasaan bola, berbanding 41,5 persen milik Everton.

Menguasai jalannya pertandingan, Liverpool berhasil membungkam Everton. Kelima gol kemenangan The Reds dicetak Divock Origi pada menit ke-6 dan 31', Xherdan Shaqiri menit ke-17, Sadio Mane menit ke-45, serta Georginio Wijnaldum menit ke-90.

Sementara itu, sepasang gol The Toffees dicetak Michael Keane pada menit ke-21 dan Richarlison menit ke-45 +3.

Kemenangan 5-2 ini membuat Liverpool belum pernah menelan kekalahan dalam 18 laga terakhir kontra Everton di Premier League. Dari 18 pertandingan tersebut, The Reds mampu merengkuh delapan kemenangan dan 10 hasil imbang.

Berkat tambahan tiga poin ini, Liverpool masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 43. Mereka unggul delapan poin atas Leicester City di posisi kedua.

Di sisi lain, Everton turun ke peringkat 18 dengan mengoleksi 14 poin. Mereka tertinggal 29 poin dari Liverpool.

 

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta:

1. Untuk pertama kalinya, Everton berada di zona degradasi setelah menjalani 15 pertandingan di Premier League, sejak April 1999 (menjalani 32 pertandingan).

2. Liverpool tidak terkalahkan dalam 32 pertandingan terakhir di Premier League (27 kemenangan; 5 imbang). Itu adalah catatan tak terkalahkan terpanjang dalam sejarah level teratas Liga Inggris.

3. Jurgen Klopp telah meraih 100 kemenangan dari 159 pertandingan di Premier League. Klopp adalah manajer kedua tercepat yang meraih 100 kemenangan di Premier League, setelah Jose Mourinho (142 laga). Bahkan, dia adalah manajer Liverpool yang mampu meraih 100 kemenangan tercepat dalam sejarah di level atas Liga Inggris.

4. Liverpool tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan terakhir di Premier League kontra Everton (8 menang; 10 imbang). Itu adalah catatan tak terkalahkan terpanjang The Reds menghadapi lawan tertentu di Liga Inggris.

5. Marco Silva adalah manajer Everton pertama yang kebobolan lima gol di liga melawan Liverpool dalam satu pertandingan, setelah terakhir kali terjadi di bawah asuhan Howard Kendall pada November 1982 (kalah 0-5 melawan Liverpool yang dilatih Bob Paisley).

6. Sejak awal musim lalu, Trent Alexander-Arnold telah memberikan lebih banyak assist di Primer League dibandingkan pemain lainnya (18), dengan 15 di antaranya tercipta pada 2019.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer