Sukses


Massimiliano Allegri Indikasikan Tak Tertarik Latih Arsenal

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengindikasikan enggan duduk di kursi manajer Arsenal. Allegri mengaku belum berminat melatih sebuah klub pada musim ini.

Saat ini, Tim Meriam London ditangani Freddie Ljungberg yang berstatus sebagai pelatih interim. Legenda Arsenal itu menggantikan Unai Emery yang dipecat, setelah mencatatkan tujuh laga tanpa kemenangan secara beruntun.

Kinerja Ljungberg dinilai tidak cukup bagus. Pria asal Swedia tersebut gagal membawa timnya meraih kemenangan dalam dua laga terakhir di Premier League.

Arsenal bermain sama kuat 2-2 kontra Norwich City pada 1 Desember, dan teranyar menelan kekalahan 1-2 dari Brighton and Hove Albion, Kamis (5/12/2019).

Sejumlah nama masuk dalam bursa calon manajer Arsenal, satu di antaranya adalah Massimiliano Allegri. Pelatih asal Italia sedang tidak terikat kontrak dengan klub mana pun.

Tidak heran jika namanya dikaitkan dengan The Gunners. Allegri dianggap punya kapasitas yang layak untuk menjadi manajer Arsenal.

Massimiliano Allegri membangun reputasi yang bagus sejak menjadi pelatih di AC Milan. Kemudian, dia mampu meraih sukses lebih besar saat melatih Juventus, yang mampu merajai Serie A dan tampil bagus di Eropa.

 

2 dari 3 halaman

Belum Berminat

Catatan apik Allegri bersama Juve membuatnya dilirik Arsenal. Namun, Allegri memberi jawaban yang bakal membuat direksi The Gunners kecewa. Sebab, dia mengaku tidak ingin mengambil proyek bersama klub baru pada paruh musim.

"Tahun depan akan menjadi tahun yang penting. Penting untuk pilihan yang akhirnya saya buat dan saya perlu mempersiapkan untuk hal itu," ucap Allegri dikutip dari ESPN.

"Setelah setahun keluar dari sepak bola dan lima tahun di Juventus, saya tidak ingin kembali ke permainan dan melakukan yang buruk. Itu akan membuat kepala saya pusing," kata Allegri.

3 dari 3 halaman

Masih Ingin Beristirahat

Massimiliano Allegri mengaku masih ingin istirahat lebih lama setelah menghabiskan waktu di sepak bola. Walau tidak melatih, bukan berarti Allegri tidak memiliki kesibukan. Dia punya sederet agenda privat yang bisa dinikmatinya.

"Saya menjalani karier selama 18 tahun sebagai pemain dan saya sudah melatih selama 16 tahun. Saya istirahat tahun ini setelah 34 tahun. Saya senang," ucap Allegri

"Saya memiliki kesempatan untuk berefleksi, bepergian dan berbicara dengan banyak orang, melakukan hal-hal dalam kehidupan pribadi saya yang saya sukai seperti pergi ke teater, beberapa pameran seni, membaca buku," katanya.

Sumber asli: ESPN

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 06/12/2019)

Video Populer

Foto Populer