Sukses


47 Pemain yang Dihubungkan dengan Manchester United untuk Bursa Transfer Januari 2020

Bola.com, Jakarta Manchester United terus dihubungkan dengan banyak pemain menjelang pembukaan bursa transfer Januari 2020. Apalagi, laju klub berjuluk Setan Merah tersebut jauh tampil dari mengesankan di musim ini, sehingga dinilai butuh menambah pemain. 

Manchester United baru saja naik ke posisi keenam setelah menang 2-1 atas Tottenham Hotspur di Old Trafford, Kamis (5/12/2019) dini hari WIB. Meski demikian, jarak MU dengan pemuncak klasemen Premier League, Liverpool, sangat lebar, 22 poin. 

Red Devils juga masih terpaut delapan poin dari peringkat keempat, Cheslea, yang menjadi batas tim yang lolos ke Liga Champions musim depan. 

Jika tak ingin kembali gagal lolos ke Liga Champions, MU mau tak mau harus berbenah. Berbagai nama sudah dihubungkan dengan tim yang diarsiteki Ole Gunnar Solskjaer tersebut. 

Bahkan, tampaknya tak ada klub yang dihubungkan dengan pemain-pemain di bursa transfer sebanyak MU. Transfer yang dimaksud bukan hanya saat musim panas, tapi juga pada periode Januari. 

Media lokal Inggris, Manchester Evening News, Jumat (6/12/2019), mencatat setidaknya sudah ada 47 pemain yang sudah dikaitkan dengan Manchester United untuk bursa transfer Januari 2020. Berikut daftar lengkapnya. 

 

 

2 dari 7 halaman

Jack Grelish hingga Nemanja Pereira

1. Jack Grealish (Aston Villa)

Penampilan apiknya saat Aston Villa menahan Manchester United di Old Trafford membuat kabar Jack Grealish diminati Setan Merah makin kencang berembus. 

2. Rayan Cherki (Lyon)

Gelandang Lyon berusia 16 tahun tersebut mencetak empat gol dan satu asisst pada UEFA Youth League musim ini. Padahal dia hanya bermain tiga kali.

3. Nicolo Zaniolo (AS Roma)

Gelandang serang berusia 20 tahun tersebut tampil impresif bersama AS Roma musim ini. Dia telah mengoleksi lima gol. Zaniolo juga telah dipanggil Timnas Italia, dengan torehan dua gol dari lima laga. 

4. Arturo Vidal (Barcelona) 

Arturo Vidal sudah terpinggirkan di Barcelona dan MU butuh memperkuat lini tengah. Biasanya, dua faktor itu membuat rumor di bursa transfer mencuat. 

5. Ben White (Brighton, dipinjamkan ke Leeds)

Bek Brighton tersebut menikmati peminjaman yang produktif di Leeds pada musim ini. Penampilannya menarik perhatian beberapa klub Premier League. Dia termasuk salah satu yang dihubungkan dengan MU. 

6. Merih Demiral (Juventus)

Bek Juventus tersebut tak mendapat kesempatan bermain di Turin. Dia baru satu kali turun di Serie A musim ini. 

7. Nemanja Pereira (Sporting Lisbon, dipinjamkan ke West Brom)

Pereira menghabiskan musim ini dengan menikmati masa peminjaman di West Brom dari Sporting Lisbon. West Brom punya mengikatnya secara permanen pada musim panas. 

 

3 dari 7 halaman

Kai Havetz hingga Emre Can

8. Eduardo Camavinga (Rennes)

Gelandang bertahan berusia 17 tahun tersebut sudah bermain reguler untuk Rennes dan dihubungkan dengan beberapa klub ternama, termasuk MU.  

9. Memphis Depay (Lyon)

Depay berhasil membangun lagi reputasinya di Prancis bersama Lyon setelah sempat gagal total di Old Trafford. Direktur Olahraga Lyon, Juninho, mengingatkan fans MU pada bulan lalu bahwa Setan Merah lah yang mendepak Depay. 

10. Kai Havertz  (Bayer Leverkusen)

Striker Bayer Leverkusen berusia 20 tahun tersebut belum mencapai performa apik seperti musim lalu. Namun, dia dianggap sebagai salah satu pemain muda paling berprospek di Eropa. 

11. Timo Werner (RB Leipzig)

Pemain berusia 23 tahun tersebut bermain apik di RB Leipzig musim ini, termasuk menorehkan hattrick gol dan assist saat menang atas Mainz belum lama ini. 

12. Emre Can (Juventus) 

Tidak mendapat banyak kesempatan di Juventus sejak kedatangan Maurizio Sarri. Dia dihubungkan dengan kemungkinan kembali ke Inggris, terutama ke MU. 

13. Boubakary Soumare  (Lille) 

Gelandang tengah berusia 20 tahun ini kerap dikaitkan sebagai alternatif pengganti Paul Pogba di MU. Kontraknya di Lille habis pada akhir musim ini. 

14. Lautaro Martinez (Inter Milan)

Pemain Argentina berusia 22 tahun tersebut menjadi salah satu andalan Inter Milan musim ini dan harganya tidak akan murah. Kontraknya di San Siro baru habis pada 2023. 

15. Luke Matheson (Rochdale)

Pemain berusia 17 tahun tersebut mencuri perhatian ketika mencetak gol di Old Trafford pada babak ketiga Piala Liga Inggris musim ini. 

 

4 dari 7 halaman

Erling Haaland hingga Mario Mandzukic

16. Denis Zakaria (Borussia Monchengladbach)

Setelah Nemanja Matic tak kunjung tampil meyakinkan, skuat MU butuh gelandang bertahan yang mumpuni. Zakaria dianggap sosok tepat karena tampil apik bersama Borussia Monchengladbach.

17. Sandro Tonali (Brescia) 

Gelandang berusia 19 tahun tersebut dikabarkan dipantau oleh beberapa tim papan atas, termasuk MU. 

18. Krzystof Piatek (AC Milan) 

Piatek mencetak 30 gol pada musim lalu, tapi musim ini baru mengoleksi tiga gol. Penampilannya di AC Milan tak setajam saat masih di Genoa. 

19. Christian Eriksen (Tottenham Hotspur)

Christian Eriksen dikabarkan ingin mencari petulangan baru. Dua klub yang disebut mengincarnya adalah Real Madrid dan MU. Sebenarnya MU berpeluang menggaetnya pada musim panas lalu, tapi Solskjaer membatalkan karena merasa Eriksen lebih tertarik pindah ke Spanyol.  

20. Paulo Dybala (Juventus)

MU telah bernegosiasi dengan Dybala pada musim panas 2019, tapi sang pemain tak ingin pindah. Kans Dybala pindah ke MU tampaknya tertutup karena sedang menikmati musim yang produktif di Juventus.  

21. Mario Mandzukic (Juventus)

Manchester United pernah ditawari membeli Mandzukic pada musim panas 2019 setelah menjual Romelu Lukaku. Mandzukic tampaknya bukan priorotas target MU untuk Januari. 

22. Erling Haaland (RB Salzburg)

Dia bermain produktif di RB Salzburg dan punya sejarah pernah bekerja sama dengan Soslkjaer.  

23. Sean Longstaff (Newvcastle United)

Ada lelucon MU mungkin mengalihkan bidikan ke saudaranya, Matty. Namun, Longstaff tetap menjadi bidikan MU. 

 

5 dari 7 halaman

James Maddison hingga Gareth Bale

24. Declan Rice (West Ham)

Rice dikabarkan menjadi salah satu pemain yang serius diminati oleh MU. 

25. James Maddison (Leicester City) 

Gelandang yang dikabarkan diincar MU untuk memperkuat lini tengah yang kini dianggap rapuh. 

26. John McGinn (Aston Villa) 

Aston Villa membanderol McGinn senilai 50 juta pounds pada musim panas lalu. Namun, tampaknya harganya akan naik karena tampil mengesankan pada Premier League musim ini. 

27. Gareth Bale (Real Madrid) 

Masa depan Gareth Bale di Real Madrid tak jelas juntrungannya. Dia kembali dikaitkan dengan Setan Merah. 

28. Martin Odegaard (Real Madrid, dipinjamkan ke Real Sociedad) 

Tampil mengesankan selama dipinjamkan ke Real Sociedad. Dia kembali dihubungkan dengan klub-klub besar lagi. 

29. Moussa Dembele (Lyon) 

Moussa Dembele merupakan salah satu striker mumpuni di Eropa. Bukan hal aneh jika dirinya dikaitkan dengan MU. 

30. Ousmane Dembele (Barcelona)

Dia terpinggirkan di Barcelona, sehingga bakal tertarik hengkang sesegera mungkin. 

31. Donny van de Beek (Ajax) 

Kabar yang beredar menyebut MU telah menyia-nyiakan peluang untuk merekrut sang pemain. Van de Beek juga dikaitkan dengan Real Madrid. 

 

6 dari 7 halaman

Kalidou Koulibaly hingga Jadon Sancho

32. Juan Macias (Guadalajara) 

Striker Meksiko yang dijuluki The next Javier Hernandez. Dia dikaitkan dengan beberapa klub Premier League, termasuk MU. 

33. Aleksandr Sobolev (PFC Krylia Sovetov Samara)

Striker yang tak terlalu dikenal, kini bermain di Liga Rusia. 

34. Dries Mertens (Napoli) 

Kontrak Mertens di Napoli akan habis pada musim panas 2020. Dia dihubungkan dengan beberapa klub, satu di antaranya MU. 

35. Kalidou Koulibaly (Napoli)

Bek Napoli ini musim lalu santer dikaitkan dengan MU. Namun, Setan Merah akhirnya menggaet Harry Maguire. 

36. Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

Pemain yang dikabarkans serius diminati Manchester United. Tapi, tampaknya sulit menggaetnya pada Januari. MU sepertinya harus bersabar hingga musim panas tahun depan. 

37. Callum Wilson (Bournemouth) 

Pemain yang bisa menjadi solusi minimnya stok pemain di lini depan. Tapi, tampaknya dia tak benar-benar masuk radar United. 

38. Nathan Collins (Stoke City) 

Bek muda Stoke City itu dikaitkan dengan MU sejak musim panas 2019 dan masih berlanjut. 

39. Duvan Zapata (Atalanta) 

Striker berusia 28 tahun tersebut sedang menikmati musim yang apik di Atalanta. 

 

7 dari 7 halaman

Toni Kroos hingga Zlatan Ibrahimovic

40. Toni Kroos (Real Madrid) 

Meskipun baru meneken kontrak di Real Madrid pada musim panas, skenario pertukaran dengan Paul Pogba masih mungkin terjadi.  

41. Bruno Fernandes (Sporting Lisbon)

Lagi-lagi Fernandes dihubungkan dengan MU. Bukan suatu kejutan. Padahal baru-baru ini dia meneken kontrak baru di Sporting dan MU tak menginginkannya. 

42. Ivan Rakitic (Barcelona)  

Dia kemungkinan akan meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat. Cukup masuk akal bagi MU untuk menggaetnya. 

43. Samuel Umiti (Barcelona) 

Lagi-lagi pemain Barcelona. Peluangnya pindah ke Old Trafford bisa dibilang sangat tipis. 

44. Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur)

Salah satu pemain yang dikabarkan diincar Setan Merah. Kontraknya di Spurs habis pada musim panas tahun depan, sehingga bisa digaet dengan harga murah pada Januari 2020. 

45. Zlatan Ibrahimovic (tanpa klub)

Setelah kontraknya di LA Galaxy habis, Ibrahimovic dikabarkan ingin kembali ke Eropa. Tentu saja MU ikut dikaitkan sebagai salah satu tujuan striker asal Swedia tersebut. 

46. Sergej Milinkovic-Savic (Lazio) 

Sang pemain sudah dihubungkan dengan MU pada musim panas 2019, tapi tak terjadi apa pun. Tampaknya juga mustahil terjadi transfer untuk Sergej pada Januari 2020.

47. Ben Chilwell (Leicester City)

Ben Chilwell dikabarkan masuk daftar pemain incaran MU. Namun, Setan Merah harus menyiapkan dana besar jika ingin memboyongnya dari Leicester. 

 

Video Populer

Foto Populer