Edinson Cavani Pantas Bermain untuk Manchester United

Oleh Aditya Wicaksono pada 06 Des 2019, 18:15 WIB
Diperbarui 06 Des 2019, 18:15 WIB
7 Pemain Andalan
Pemain PSG, Edinson Cavani. (AFP/Franck Fife)

Bola.com, Jakarta - Mantan striker Manchester United, Louis Saha, menilai kalau Edinson Cavani adalah pemain yang tepat untuk The Red Devils. Saha mendorong manajemen Manchester United untuk mendatangkan Cavani pada Januari mendatang.

Situasi Cavani di PSG sedang tidak kondusif. Kehadiran Mauro Icardi menggusur status Cavani sebagai striker utama Les Parisiens.

Manchester United membutuhkan striker anyar untuk mengantarkan meraih target pada musim 2019-20. Karena itu, Saha menilai kalau Cavani adalah pemain yang tepat untuk Manchester United.

"Manchester United adalah klub Premier League yang membutuhkan tambahan kekuatan pada Januari. Edinson Cavani akan menjadi pemain yang tepat untuk mereka," ujar Saha.

"Mereka harus mendatangkan pemain berkualitas yang bisa memberikan tantangan kepada pemain yang sudah ada."

"Cavani akan mendorong Marcus Rashford dan Anthony Martial untuk tampil lebih baik lagi. Itu akan menjadi hal yang positif untuk Manchester United."

"Sir Alex Ferguson tidak suka mendatangkan pemain baru pada tengah musim. Namun, situasinya berbeda pada saat ini. Manchester United sangat membutuhkan tambahan kekuatan."

"Cavani akan menjadi tambahan kekuatan yang pas untuk Manchester United," ungkap Saha.

Edinson Cavani merupakan pemain legendaris di PSG. Ia merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub. Manchester United diprediksi tak akan mengeluarkan dana yang banyak untuk menebus Cavani karena kontraknya di PSG akan berakhir pada Juni 2020.

2 dari 2 halaman

Tekanan Tinggi untuk Marcus Rashford dan Anthony Martial

Manchester United v Chelsea - Marcus Rashford
Marcus Rashford mengantarkan Manchester United unggul atas Chelsea pada laga pekan pertama Premier League 2019-20. (AFP/Oli Scarff)

Saat ini, Manchester United mengandalkan Marcus Rashford dan Anthony Martial sebagai pencetak gol utama. Namun, dua pemain tersebut tak kunjung menunjukkan performa yang konsisten.

Martial masih kerap diganggu cedera, sedangkan Rashford tak melulu tajam dalam mencetak gol. Pada awal musim, Manchester United melepas Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku ke Inter Milan.

Namun, Martial dan Rashford tak bisa memanfaatkan situasi untuk mengukuhkan status mereka sebagai mesin gol Manchester United. Kehadiran Cavani dianggap diperlukan agar motivasi para lini serang Manchester United meningkat.

Sumber: Metro

Lanjutkan Membaca ↓
3 Pemain Pengganti Sadio Mane di Liverpool, Termasuk Philippe Coutinho