Sukses


Jelang Derbi Manchester: Perang Pyswar Ole Gunnar Solskjaer dengan Pep Guardiola

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan laga derbi melawan Manchester City pada Sabtu (7/12/2019) jadi kesempatan untuk mengubah kegalauan menjadi kepercayaan diri yang besar untuk timnya.

Menyusul performa klub yang terseok-seok di awal Premier League 2019-2020, yang notabene terburuk sejak musim 1988, United mengalahkan sesama tim elite Tottenham 2-1 pada pertengahan pekan ini. Ole ingin tren positif berlanjut.

"Kami akan bertanding melawan tim terbaik di Inggris," kata Solskjaer, yang timnya tertinggal delapan poin dari Chelsea yang ada di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit tetapi kami membutuhkan konsistensi."

"Sebelum semua orang mengalami malapetaka dan kesuraman tetapi ini adalah kesempatan untuk mengubah keraguan itu menjadi kepercayaan," tambah Solskjaer.

"Jika kami bisa mendapatkan performa lain, dengan kepercayaan diri, seperti cara kami bermain melawan Tottenham, maka kami bisa keluar dari itu dengan hasil yang bagus." kata manajer asal Norwegia itu.

Video

2 dari 2 halaman

Reaksi Guardiola

Di sisi lain, bos Manchester City, Pep Guardiola mengatakan bahwa bentrok melawan United tetap menjadi "pertandingan penting" meskipun ada perbedaan 11 poin antara kedua tim.

"Pesaing yang baik, sejarah besar, tentu saja itu adalah pertandingan besar," tutur pelatih asal Spanyol itu.

"Saya sangat menghormati apa yang telah mereka lakukan untuk sepak bola Inggris, sepak bola Eropa, dan sepak bola dunia. Mereka akan selalu menjadi United, tim yang bagus."

Pemain depan United Anthony Martial tidak bermain melawan Tottenham tetapi bisa tampil melawan City, meskipun gelandang Paul Pogba tetap absen karena cedera pergelangan kaki.

"Kami berharap memiliki Anthony pasti untuk bagian dari permainan, tidak yakin apakah dia bisa memulainya dari menit awal," kata Solskjaer.

"Paul tidak akan bermain, ia belum siap . Saya harap Paul akan kembali secepat mungkin, dia keluar di pelatihan rumput. Saya katakan, dia akan kembali pada 2019 jadi semoga sebelum tahun baru."

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer