Sukses


Gabriel Jesus Diyakini Bakal Jadi Pembeda dalam Derbi Manchester

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola meyakini kalau Gabriel Jesus bisa menjadi pahlawan di laga derbi  melawan Manchester United. Namun, untuk melakukan itu, sang pemain harus percaya dengan dirinya sendiri.

City akan menjamu Setan Merah pada laga pekan ke-16 Premier League di Etihad Stadium, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB. Namun, tuan rumah tidak bisa menurunkan sang bomber andalan Sergio Aguero.

Aguero harus menepi karena mengalami cedera paha. Hal itu membuat Gabrile Jesus mendapat tugas untuk memimpin lini depan City.

Jesus baru saja mengakhiri puasa gol 10 pertandingan untuk klub dan negaranya dengan mencetak brace dalam kemenangan 4-1 City atas Burnley tengah pekan ini. Gol tersebut tentu saja telah meningkatkan kepercayaan dirinya.

Bomber berusia 22 tahun itu gagal mencetak gol dalam empat penampilannya di Derby Manchester, tiga di antaranya berasal dari bangku cadangan. Namun, Pep Guardiola sangat yakin dengan kemampuan penyerang asal Brasil tersebut.

“Dia harus menjadi dirinya sendiri - kami membutuhkan golnya. Itu sebabnya kami memenangkan pertandingan terakhir," kata Guardiola dilansir Fox Sports Asia.

“Kami membutuhkan dia dan gol-golnya, jika dia menempatkan ide ini di kepalanya, dia bisa melakukannya di setiap pertandingan.

“Keyakinan harus ada di kepala, bukan karena kinerja yang baik atau buruk, menang atau kalah. Bukan hanya dia, semua pemain."

Video

2 dari 2 halaman

Tercecer di Posisi Tiga

Manchester City saat ini tertinggal 11 poin di belakang pemimpin klasemen Premier League Liverpool. Guardiola menegaskan kekuatan mental pasukannya masih kuat.

"Ada beberapa hal yang tidak bisa disangkal, mentalitas dan seberapa kuat mereka," katanya.

“Kami harus belajar, dengan semua atlet, dia tidak akan berada di level tinggi dan bermain jika dia tidak memiliki kualitas.

"Mereka bisa mengendalikannya, mereka tidak perlu manajer untuk berbicara kepada mereka, mereka harus percaya bahwa mereka cukup baik dan menunjukkan betapa baiknya mereka.

"Jika mereka mencetak gol, kepercayaan diri meningkat, jika penjaga gawang tidak kebobolan gol, kepercayaan diri meningkat."

 

Sumber asli: Fox Sports Asia

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 7/12/2019)

Video Populer

Foto Populer