Sukses


Chelsea Takluk di Goodison Park

, Jakarta - Chelsea kalah dari Everton dengan skor 1-3 pada laga pekan ke-16 Premier League yang berlangsung di Goodison Park. Satu gol Chelsea pada laga tersebut dicetak oleh Mateo Kovacic.

Hasil tersebut membuat Everton keluar dari zona degradasi dan naik ke peringkat ke-14 klasemen dengan 17 poin. Sementara Chelsea tetap di peringkat keempat dengan 29 poin.

Everton langsung tancap gas begitu bola digulirkan. Laga baru berjalan lima menit, Everton mampu membobol gawang Chelsea setelah umpan silang Djibril Sidibe diselesaikan dengan apik oleh Richarlison dari jarak dekat.

Unggul 1-0 membuat pemain Everton kian bersemangat. Di menit ke-11, Everton kembali mengancam gawang Chelsea. Namun, kali ini Richarlison tidak mampu menuntaskan umpan Theo Walcott.

Empat menit berikutnya. Kiper Chelsea Kepa dapat mengamankan tendangan first time Calvert-Lewin yang meneruskan umpan Walcott.

Chelsea secara perlahan mampu keluar dari tekanan Everton. Sejumlah peluang didapat skuat racikan Frank Lampard ini. Tapi, hingga turun minum, The Blues gagal mencetak gol balasan.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Everton kembali tampil menggebrak. Calvert-Lewin nyaris membawa tuan rumah menambah gol andai sundulannya menyambut tendangan bebas Gylfi Sigurdsson tidak melayang di atas mistar gawang di menit ke-47.

Tapi dua menit kemudian, Calvert-Lewin sukses memaksimalkan kegagalan Christensen melakukan clearance di kotak penalti. Kurt Zouma yang berusaha membantu rekannya itu, dapat dilewati Calvert-Lewin sebelum melepaskan sepakan mendatar yang tak kuasa diredam Kepa. Skor 2-0 untuk Everton.

Chelsea mampu memperkecil skor pada menit ke-52. Berawal dari umpan silang Christian Pulisic, bola disambar Mateo Kovacic dengan tendangan voli dan membuat kiper Everton Pickford harus rela gawangnya kebobolan.

Enam menit jelang babak kedua berakhir dalam waktu normal, Calvert-Lewin mencetak gol keduanya. Everton unggul 3-1 dan bertahan hingga laga usai.

 

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Everton: J. Pickford, D. Sidibe, L. Digne, M. Keane, M. Holgate, M. Schneiderlin, G. Sigurdsson, A. Iwobi, T. Walcott, D. Calvert-Lewin, Richarlisson

Chelsea: Kepa, Azpilicueta, K. Zouma, A. Christensen, R. Jame, M. Kovacic, N. Kante, M. Nount, C. Pulisic, Willian, T. Abraham

Disadur dari Liputan6.com (Bogi Triyadi/Jonathan Pandapotan Purba)

Video Populer

Foto Populer