5 Data dan Fakta Setelah Chelsea Keok dari Everton

Oleh Rizki Hidayat pada 08 Des 2019, 18:15 WIB
Diperbarui 08 Des 2019, 18:16 WIB
Everton Tekuk Chelsea 3-1

Bola.com, Liverpool - Chelsea takluk 1-3 dari Everton pada laga pekan ke-16 Premier League di Goodison Park, Sabtu (7/12/2019). Bagi The Blues, ini adalah kekalahan ketiga dari empat pertandingan terakhir di liga.

Tampil di kandang lawan, Chelsea bermain dominan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Tim London Biru mencatatkan 69,8 persen penguasaan bola berbanding 30,2 persen milik Everton.

Meski begitu, Chelsea mendapat perlawanan sengit dari The Toffees. Laga baru berjalan lima menit, gawang The Blues yang dikawal Kepa Arrizabalaga telah dibobol Richarlison.

Masuk menit ke-49, giliran Dominic Calvert-Lewin yang mencatatkan namanya di papan skor. Chelsea sempat memperkecil ketertinggalan berkat gol yang disarangkan Mateo Kovacic pada menit ke-42.

Akan tetapi, Everton kembali membobol gawang The Blues pada menit ke-84, lewat lesatan Dominic Calvert. Sampai pertandingan berakhir, skor 1-3 untuk kekalahan Chelsea tetap bertahan.

Hasil ini pun membuat anak asuh Frank Lampard tersebut telah menelan tiga kekalahan dari empat laga. Dua hasil minor sebelumnya didapat ketika bersua Manchester City (1-2) dan West Ham United (0-1).

Sementara itu, satu-satunya kemenangan didapat ketika membungkam Aston Villa di Stamford Bridge, 4 Desember 2019.

Kekalahan tersebut membuat Chelsea masih terpaku di peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan nilai 29. Sementara itu, Everton di posisi 17 dengan mengoleksi 15 poin.

2 of 2

Data dan Fakta:

Everton Tekuk Chelsea 3-1
Pemain Everton Lucas Digne berebut bola dengan pemain Chelsea Reece James saat bertanding pada laga Liga Inggris di Goodison Park, Liverpool, Inggris, Sabtu (7/12/2019). Everton menang 3-1. (Nigel French/PA via AP)

1. Bagi Everton, ini adalah kemenangan ketiga dalam 12 pertandingan terakhir di Premier League, sekaligus menyudahi tren tiga kekalahan beruntun.

2. Chelsea telah menelan kekalahan dalam tiga dari empat pertandingan terakhir di Premier League. Itu adalah jumlah kekalahan terbanyak The Blues dibandingkan dalam 20 laga sebelumnya di liga.

3. Everton talah dua kali mengalahkan Chelsea secara beruntun di Premier League untuk pertama kalinya sejak November 1994.

4. Chelsea hanya mencatatkan satu clean sheet dalam 17 pertandingan tandang terakhir di Premier League pada 2019. Itu adalah jumlah terendah dibandingkan klub lain dengan gabungan dua musim (2018-2019; 2019-2020).

5. Penyerang Everton, Richarlison, telah mencetak gol dalam tiga pertandingan Premier League secara beruntun untuk pertama kalinya (menjalani 89 pertandingan).

Sumber: BBC

Lanjutkan Membaca ↓
Bukan Alisson dan Courtois, Inilah Kiper dengan Clean Sheet Terbanyak Saat Ini