2 Nama Baru dalam Bursa Manajer Arsenal

Oleh Aditya Wicaksono pada 09 Des 2019, 18:15 WIB
Diperbarui 11 Des 2019, 07:17 WIB
Pelatih Valencia, Marcelino.

Bola.com, Jakarta - Arsenal terus dikaitkan dengan sosok manajer yang berpeluang menangani klub tersebut. Teranyar, ada dua calon lainnya yang siap meramaikan bursa manajer Arsenal, yaitu Marcelino dan Niko Kovac.

Manajemen Arsenal belum melakukan langkah yang kongkret untuk mencari manajer baru pengganti Unai Emery. Saat ini, Arsenal membiarkan spekulasi mengenai posisi tersebut bergulir.

Setelah ada nama Massimiliano Allegri, Mikel Arteta dan Patrick Vieira, kini muncul nama Marcelino dan Niko Kovac. Dua sosok tersebut dikabarkan sudah berada di London untuk bertemu dengan manajemen Arsenal.

Uniknya, Marcelino dan Kovac merupakan pelatih yang juga kehilangan pekerjaan mereka pada musim 2019-20. Marcelino dipecat Valencia, sedangkan Kovac mundur dari posisi pelatih Bayern Munchen berdasarkan kesepakatan bersama.

Kovac disebut mengajukan diri kepada manajemen Arsenal untuk menangani klub tersebut, sedangkan Marcelino mendapat undangan dari petinggi klub. Keduanya diprediksi akan menyaksikan laga Arsenal yang akan berhadapan dengan West Ham United.

2 of 2

Petinggi Arsenal Terbelah

Niko Kovac
Niko Kovac. (AFP/Javier Soriano)

Pemilihan manajer baru membuat direktur Arsenal terbelah. Masing-masing pengambil keputusan memiliki pilihan yang berbeda.

Allegri secara tegas menyatakan baru akan mempertimbangkan pekerjaan baru pada musim panas 2020. Hal itu membuat Arsenal berpeluang mencoret namanya.

Sosok yang mungkin didatangkan adalah Mikel Arteta dan Patrick Vieira. Arteta lebih berpeluang ditebus karena statusnya sebagai asisten pelatih, dibandingan Vieira yang merupakan pelatih kepala di Nice.

Direktur teknik Arsenal, Edu, lebih memilih dibanding Vieira dibanding Arteta. Hal itu membuat Raul Sanllehi menunjuk opsi alternatif, yaitu Marcelino dan Niko Kovac.

Sumber: Metro

Lanjutkan Membaca ↓
Bukan Alisson dan Courtois, Inilah Kiper dengan Clean Sheet Terbanyak Saat Ini