Pujian untuk Daniel James dari Kiper Legendaris Manchester United

Oleh Aditya Wicaksono pada 09 Des 2019, 18:50 WIB
Diperbarui 09 Des 2019, 19:17 WIB
Daniel James

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Manchester United, Peter Schmeichel, mengaku terkesima dengan permainan Daniel James. Menurutnya, James bisa menjadi pemain bintang Manchester United pada masa mendatang.

Daniel James menjadi satu di antara pemain yang tak tergantikan di skuat Manchester United besutan Ole Gunnar Solskjaer. Pemain asal Wales menunjukkan performa yang konsisten sejak bergabung ke Manchester United.

Schmeichel memiliki penilain yang sama dengan Solskjaer. Menurutnya, James merupakan satu di antara pemain yang menjadi pembeda saat Manchester United menang atas Manchester City.

"Satu pemain yang membuat saya terkesima adalah Daniel James. Ia adalah pemain yang luar biasa," ujar Schmeichel.

"Ia tampil sensasional pada laga melawan Manchester City. Ia tidak lelah mengejar bola dan membantu serangan balik timnya dengan baik."

"Kombinasinya dengan Aaron Wan-Bissaka sangat baik. Mereka membuat sisi kanan Manchester United sangat hidup."

"Ryan Giggs pasti sangat tenang karena satu di antara anak asuhnya tampil hebat. Manchester United telah membuat keputusan yang tepat dengan memboyongnya," ungkap Schmeichel.

Kemenangan atas Manchester City membuat Manchester United kembali percaya diri bisa mencapai target. The Red Devils berharap bisa finis di posisi empat besar pada klasemen akhir Premier League.

2 of 2

Daniel James Tak Tergantikan

Manchester United Ditahan Imbang Aston Villa di Old Trafford
Pemain Manchester United, Daniel James. (Martin Rickett/PA via AP)

Posisi Daniel James di skuat Manchester United sangat krusial. Ia menjadi pemain yang selalu tampil untuk Manchester United.

James adalah pemain yang serbabisa. Ia bisa dimainkan di sisi kiri dan sisi kanan. Bahkan, ia pernah bermain sebagai striker.

Sewaktu bermain di sisi kiri, James bisa menyumbang gol untuk Manchester United. Dari 16 laga Premier League, James sudah mencetak tiga gol untuk Manchester United.

Sumber: Metro

Lanjutkan Membaca ↓