3 Alasan yang Menguatkan Manchester United Bakal Jadi Bagian Big Four Premier League

Oleh Ario Yosia pada 10 Des 2019, 12:00 WIB
Diperbarui 12 Des 2019, 11:17 WIB
MU Bungkam Manchester City 2-1 di Etihad Stadium

Bola.com, Jakarta - Manchester United berhasil menjadi pemenang dalam Derbi Manchester. Setan Merah mengalahkan Manchester City dengan skor tipis 2-1.

Pertandingan antara dua tim sekota City Vs Man United terjadi pekan ke-16 Premier League. Dalam pertandingan di Etihad Stadium, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB, tim tamu meraih kemenangan lewat marcus Rashford dan Anthony Martial.

Hasil itu membuat Setan Merah merangsek ke peringkat kelima di klasemen sementara Premier League. Tak hanya itu, United juga berhasil menipiskan peluang juara City.

Kemenangan atas City menunjukkan peningkatan performa Setan Merah belakangan ini. Sebelum mengalahkah City, David de Gea dan kolega mampu menundukkan Tottenham besutan Jose Mourinho.

Manchester United saat ini menempati peringkat kelima dengan koleksi 24 poin dari 16 pertandingan. Mereka hanya terpaut lima poin dari peringka keempat.

Dengan demikian, finis empat besar bukan kemustahilan bagi The Red Devils. Berikut ini tiga alasannya seperti dilansir Sportskeeda.

2 of 5

Marcus Rashford yang Kian Tajam

MU Bungkam Manchester City 2-1 di Etihad Stadium
Pemain Manchester United Marcus Rashford (tengah) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol ke gawang Manchester City pada pertandingan Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Sabtu (7/12/2019). Manchester United menang 2-1. (AP Photo/Rui Vieira)

Rashford sempat mendapat kritik tajam pada awal musim ini. Hal itu tidak terlepas dari performanya yang kurang mengesankan.

Namun, penyerang asal Inggris itu mampu membungkam kritik lewat ketajamannya di depan gawang. Rashford sekarang seperti tidak mau berhenti mencetak gol.

Pemain berusia 22 tahun itu sejauh ini sudah mencetak 10 gol dari 16 penampilan di Premier League. Jika Rashford terus tajam sampai akhir musim, bukan tidak mungkin MU akan mengamankan posisi empat besar.

3 of 5

Lini Tengah yang Mulai Solid

Marcus Rashford Borong 2 Gol, Manchester United Bungkam Tottenham
Gelandang Manchester United, Fred (kiri) saat dilanggar gelandang Tottenham Hotspur, Moussa Sissoko pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Rabu (4/12/2019). MU menang tipis atas Tottenham 2-1. (AP Photo/Rui Vieira)

Ole Gunnar Solskjaer sepertinya sudah menemukan solusi untuk lini tengah Manchester United ketika Paul Pogba absen. Fred dan Scott McTominay mampu membentuk duet yang tangguh di lini tengah.

Fred sebelumnya mendapat banyak kritik karena penampilannya yang buruk. Namun, gelandang asal Brasil itu sekarang sudah nyetel dengan permainan Setan Merah.

Fred dan McTominay sekarang tidak tergantikan di lini tengah MU. Jika mereka berdua bisa terbebas dari cedera sampai akhir musim maka Setan Merah bisa melupakan Pogba.

4 of 5

Solskjaer Paham yang Terbaik dari Timnya

Manchester City v Manchester United - Victor Lindelof dan Harry Maguire
Harry Maguire dan Victor Lindelof tampil disiplin dalam mengawal pertahanan Manchester United pada laga melawan Manchester City. (AFP/Oli Scarff)

Manchester United terlalu sering bongkar pasang pemain pada musim ini sehingga mereka kesulitan meraih hasil yang diharapkan. Namun, saat menghadapi Manchester City, Solskjaer menurunkan pemain terbaiknya kecuali Pogba yang bertukar tempat dengan Jesse Lingard.

Kembalinya Anthony Martial menjadi dorongan yang besar dalam serangan Setan Merah. Pertahanan sudah stabil dan Solskjaer sepertinya sudah menemukan keseimbangan yang sempurna antara lini tengah dan depan.

Daniel James dan Marcus Rashford memiliki kecepatan gemilang di sayap dan merepotkan pertahanan lawan. Jika United tidak kehilangan pemain terbaiknya, mereka pasti akan finis di posisi empat besar pada akhir musim.

 

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 9/12/2019)

5 of 5

Video

Lanjutkan Membaca ↓
King Kazu, Pengembara yang Mematahkan Mitos Sepak Bola