5 Pemain Incaran Chelsea setelah Larangan Transfer Dicabut

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 10 Des 2019, 15:20 WIB
Diperbarui 12 Des 2019, 15:17 WIB
Manajer Chelsea, Frank Lampard.

Bola.com, London - Chelsea akhirnya dapat menambah amunisi baru pada bursa transfer Januari 2020. The Blues bisa kembali membeli pemain setelah banding yang diajukan ke Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS) terkait larangan transfer FIFA dikabulkan.

Sebelumnya Chelsea mendapat larangan membeli pemain selama dua jendela transfer oleh FIFA pada Februari 2019 karena kasus masalah rekrutan pemain. Selain mengabulkan banding Chelsea, CAS juga mengurangi denda bagi klub London Barat itu dari 600 ribu franc Swiss (Rp8,5 miliar) menjadi 300 ribu franc Swiss (Rp4,25 miliar).

Manajemen Chelsea langsung menyiapkan dana melimpah mencapai 150 juta poundsterling (Rp 2,7 triliun) untuk belanja pemain baru pada bursa transfer Januari 2020. Manajer Chelsea, Frank Lampard, telah mengicar beberapa pemain untuk menambal lubang-lubang di skuat.

Chelsea pada musim panas 2019 kehilangan Eden Hazard dan David Luiz. The Blues belum mendapat pengganti sepadan untuk kedua pemain tersebut.

Berikut lima pemain yang dikabarkan akan direkrut Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2020 dilansir The Sun, Selasa (10/12/2019).

2 of 6

1. Ben Chilwell

Ben Chilwell
Ben Chiwell. (Doc)

Ben Chilwell diproyeksi menjadi bek kiri terbaik Inggris untuk Piala Eropa 2020. Prediksi tersebut muncul setelah Chilwell tampil gemilang di Premier League musim ini. 

Chilwell berhasil membantu Leicester City tampil trengginas dan duduk di peringkat kedua klasemen sementara Premier League.

Lampard diprediksi mengincar pemain berposisi bek kiri pada bursa transfer musim dingin. Marcos Alonso telah kehilangan performa terbaiknya sementara kinerja Emerson Palmieri menurun setelah terkena cedera hamstring.

Chilwell bisa menawarkan paket komplet dalam penyerangan dan bertahan. Namun, butuh dana yang besar untuk menggoda Leicester City melepas sang pemain.

 

3 of 6

2. Wilfried Zaha

wilfried zaha
Gelandang Crystal Palace, Wilfried Zaha. (AFP/Ben Stansall)

Wilfried Zaha telah menyatakan kepada Cristal Palace ingin pindah klub agar bisa mencicipi Liga Champions. Chelsea bisa memberikan itu untuk Zaha tampa perlu menganggu kehidupan di luar lapangan.

Chelsea dan Crystal Palace bermarkas di kota London. Chelsea dikabarkan telah mengadakan pembicaraan dengan agen Zaha.

Zaha tercatat mengoleksi 55 gol dan 67 assist dalam 340 penampilan bersama Crystal Palace.

 

4 of 6

3. Jadon Sancho

Semangat Pemain Borussia Dortmund Jelang Hadapi Inter Milan
Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, mejuggling bola selama sesi latihan di Dortmund, Jerman (4/11/2019). Dortmund akan melawan wakil Italia, Inter Milan pada Grup F Liga Champions di Signal Iduna Park. (AP Photo/Martin Meissner)

Jadon Sancho menjadi buruan utama Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019. Pemain berpaspor Inggris itu tampil gemilang saat bermain bersama Borussia Dortmund.

Namun, MU gagal mendapat Sancho hingga jendela transfer musim panas ditutup. Sancho sedang dalam desas-desus ingin hengkang setelah digantikan saat melawan Barcelona.

Chelsea menaruh minat terhadap wonderkid Inggris tersebut. Terlebih, Willian dan Pedro telah memasuki kepala tiga dan mengalami penurunan performa.

Selain bersaing dengan Manchester United untuk merekrut Jadon Sancho, Chelsea juga kemungkinan akan bersaing dengan Liverpool.

 

5 of 6

4. Benoit Badiashile

10 wonderkid dengan menit bermain terbanyak di eropa
Benoit Badiashile (AS Monaco) - Benoit Badiashile merupakan pemain berbakat yang dimiliki AS Monaco saat ini. Awal musim ini, Benoit Badiashile sudah bermain selama 1.907 menit bersama Monaco.(AFP/Frederick Florin)

Chelsea memiliki kombinasi yang bagus di lini pertahanan dengan memainkan Kurt Zouma dan Fikayo Tomori. Namun, gawang Chelsea mudah bobol di setiap pertandingan.

Chelsea bisa mempertimbangkan merekut jagoan baru AS Monaco, Benoit Badiashile. Ia merupakan satu di antara pemain yang mendapat sambutan hangat di Eropa.

 

6 of 6

5. Callum Wilson

Tottenham Vs Bournemouth
Bek Tottenham, Jan Vertonghen, menekel striker Bournemouth, Callum Wilson, pada laga Premier League di Stadion Tottenham, London, Sabtu (30/11). Tottenham menang 3-2 atas Bournemouth. (AFP/Adrian Dennis)

Chelsea telah menemukan striker utama pada sosok Tammy Abraham. Striker Timnas Inggris itu telah mencetak 11 gol hingga pekan ke-16 Premier League.

Namun, Chelsea perlu menemukan sosok pelapis yang tepat untuk Tammy. Michy Batshuayi belum begitu dipercaya sementara Olivier Giroud telah termakan usia.

Pemain Bornemouth, Calum Wilson, bisa menjadi solusi untuk Chelsea. Ia juga telah mendapat empat caps Timnas Inggris.

Ia pun ingin memperkuat posisinya agar bisa bermain di Piala Eropa 2020.

Lanjutkan Membaca ↓
Bukan Alisson dan Courtois, Inilah Kiper dengan Clean Sheet Terbanyak Saat Ini