Sukses


4 Pembelian Terbaik Chelsea pada Bursa Transfer Januari

Bola.com, Jakarta - Hukuman larangan transfer Chelsea telah dicabut oleh Pengadilan Arbritase untuk Olahraga (CAS). The Blues dapat berbelanja pemain pada musim dingin 2020.

Sebelumnya Chelsea mendapat sanksi larangan pembelian pemain selama dua kali jendela transfer oleh FIFA pada Februari 2019. The Blues terbukti bersalah melanggar aturan mengenai transfer pemain di bawah usia 18 tahun yang melibatkan hampir 70 pemain.

Chelsea pernah mengajukan banding namun ditolak FIFA. Klub London Biru itu kembali mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga pada November 2019.

Chelsea telah dikaitkan dengan sejumlah nama besar untuk memenuhi target klub. Klub London Barat itu memiliki target finis empat besar di Premier League dan menjadi penantang serius untuk mendapatkan beberapa trofi musim ini.

Frank Lampard mengaku tergoda untuk menambah skuat mudanya. Jadon Sancho dan Ben Chilwell sudah santer diberitakan menarik perhatian The Blues.

Chelsea juga menjadi klub yang sering melakukan pembelian pemain pada Januari. Bola.com merangkum empat pembelian sukses Chelsea pada jendela transfer musim dingin dalam beberapa tahun terakhir seperti dilansir The Sun, Selasa (10/12/2019).

2 dari 5 halaman

1. David Luiz

David Luiz pertama kali datang ke Chelsea pada Januari 2011. Ia didatangkan dari klub portugal, Benfica.

Luiz sempat dijual ke PSG pada musim panas 2014, namun dibeli kembali pada 2016. Dalam dua periode bersama Chelsea, Luiz berhasil memenangkan satu gelar Premier League, dua Piala FA, satu Liga Champions dan dua Liga Europa.

Namun, Luiz meninggalkan Chelsea lagi pada musim panas 2019. Ia menyeberang ke Arsenal setelah berbeda pendapat dengan Frank Lampard.

 

3 dari 5 halaman

2. Gary Cahill

Gary Cahill datang ke Chelsea pada Januari 2012 dari Bolton Wonderes. Ia tampil sebanyak 290 kali hingga musim 2018-2019.

Cahill berhasil mempersembahkan dua gelar Premier League, dua Piala FA, satu Piala Liga, satu trofi Liga Champions, dan dua Liga Europa.

Namun, kiprah Cahill bersama Chelsea berakhir pada Agustus 2019 setelah kontraknya berakhir. Ia kemudian bergabung dengan Crystal Palace dengan status bebas transfer.

 

4 dari 5 halaman

3. Fernando Torres

Fernando Torres berhasil memecahkan rekor pembelian termahal Premier League saat itu. Ia hijrah dari Liverpool ke Chelsea pada Januari 2011 dengan mahar 50 juta pounds (Rp922 miliar).

Torehan gol Torres menurun drastis saat berseragam Chelsea. Namun, El Nino berhasil mempersembahkan satu trofi Liga Champions dan satu Liga Europa.

 

5 dari 5 halaman

4. Branislav Ivanovic

Branislav Ivanovic menjadi pembelian berharga Chelsea pada Januari 2008 dari Lokomotiv Moscow. Sempat tampil tak meyakinkan pada enam bulan pertama, Ivanovic menunjukkan perfoma bagus pada musim berikutnya.

Ia kemudian berhasil menjadi pemain kunci selama beberapa musim dengan mencatatkan 377 pertandingan. Bersama Chelsea ia berhasil mempersembahkan tiga gelar Premier League, tiga trofi Piala FA, satu gelar Piala Liga, satu trofi Liga Champions dan Liga Europa. Karier Ivanovic bersama Chelsea berakhir pada Februari 2017 setelah memutuskan pindah ke Zenit St Petersburg dengan bebas transfer. 

Video Populer

Foto Populer