Arsenal Ragu Kepada Carlo Ancelotti

Oleh Aditya Wicaksono pada 12 Des 2019, 21:45 WIB
Diperbarui 12 Des 2019, 22:18 WIB
Pelatih Top Dunia

Bola.com, Jakarta - Arsenal dikabarkan memiliki keraguan kepada Carlo Ancelotti. Hal itu berpeluang membuat namanya tercoret dari daftar kandidat manajer anyar Arsenal.

Carlo Ancelotti menjadi opsi terbaru Arsenal untuk mengisi posisi manajer. Hal itu terjadi setelah Ancelotti dipecat manajemen Napoli.

Arsenal pernah mempertimbangkan Ancelotti untuk menjadi suksesor Arsene Wenger. Namun, rencana tersebut tak terealisasi.

Saat ini, Arsenal berpeluang menghidupkan kembali ambisi tersebut. Namun, catatan karier Ancelotti membuat manajemen The Gunners ragu.

Ancelotti tak menunjukkan karier yang bagus pada dua petualangan terakhirnya. Ancelotti dipecat Bayern Munchen dan Napoli.

Fakta tersebut membuat manajemen Arsenal ragu untuk memperkerjakan Ancelotti. Ada argumen kalau Ancelotti sudah mulai kehilangan sentuhannya.

Pertimbangan lain yang membuat Arsenal ragu adalah dari faktor usia. Ancelotti sudah berusia 60 tahun dan sudah berada di generasi yang berbeda.

Arsenal mempertimbangkan untuk menunjuk manajer yang usianya masih terbilang muda untuk ukuran profesi tersebut. Alasan itu juga yang membuat Arsenal menunjuk Unai Emery daripada Carlo Ancelotti pada 2018.

2 of 2

Mikel Arteta Masih Jadi Favorit

Mikel Arteta
Mikel Arteta sempat menjadi kandidat suksesor Arsene Wenger di Arsenal. (doc. Manchester City FC)

Arsenal diperkirakan memiliki 10 nama kandidat untuk mengisi posisi manajer di klub tersebut. Satu di antara kandidat tersebut adalah Mikel Arteta, yang kini menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City.

Arteta adalah sosok yang tepat karena ia pernah menjadi kapten Arsenal. Arsene Wenger pernah mengatakan kalau Arteta akan menjadi manajer yang apik.

Alasan penunjukan Arteta semakin bertambah karena ia memiliki mentor yang merupakan satu di antara manajer terbaik di dunia, yaitu Pep Guardiola.

Sumber: Metro

Lanjutkan Membaca ↓
Starting Line Up Premier League Termahal Musim Ini