Sukses


Carlo Ancelotti Diragukan Mau Tangani Arsenal

London - Mantan bek Arsenal, Matthew Upson, pesimistis Carlo Ancelotti mau menerima tawaran sebagai manajer The Gunners. Sebab, The Gunners benar-benar sedang terpuruk.

Ancelotti baru saja kehilangan jabatannya sebagai pelatih Napoli. Rumor pemecatan mantan pelatih AC Milan itu memang sudah terdengar sejak beberapa pekan terakhir.

Dengan catatan pengalaman melatih di klub-klub elite Eropa, Carlo Ancelotti langsung masuk dalam bursa pelatih yang diminati. Arsenal menjadi satu di antara klub yang meliriknya.

Menurut Upson, Ancelotti adalah pelatih yang memiliki prestasi gemilang di Eropa. Namun, dia ragu pria 60 tahun itu mau menerima pinangan klub yang sedang 'sekarat' seperti Arsenal.

2 dari 2 halaman

Komentar Upson

“Ketika Anda melihat karier Ancelotti ada nama Juventus, AC Milan Chelsea, dan Real Madrid dan Anda bisa terus dan terus. Liga Champions yang dia menangkan, gelar liga dimenangkan di tiga, empat liga berbeda, CV-nya benar-benar konyol," kata Upson di Soccerway.

“Tetapi ketika dia datang ke klub-klub itu, mereka biasanya tidak terlalu menderita. Dia mengambil alih tim dari masa yang relatif positif dan timnya dalam kondisi kesehatan yang cukup baik, dan saya pikir melatih Arsenal akan menjadi tantangan yang jauh berbeda."

"Ancelotti belum benar-benar menghadapi tantangan seperti itu sebelumnya. Dia punya karier yang hebat. Apakah dia sekarang ingin tantangan yang berbeda? Mungkin dia menginginkan itu. Mungkin sentuhannya akan mengeluarkan yang terbaik dari kelompok pemain Arsenal saat ini," Upson menambahkan.

Saat ini, tugas menajer sementara Arsenal masih dijabat Freddie Ljungberg. Akan tetapi, masa depan Ljungberg di Emirates kemungkinan tidak akan berlangsung lama karena hasil negatif pada laga awal.

Sumber asli: Soccerway

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Jonatan Pandapotan Purba/Editor: Harley Ikhsan)

Video Populer

Foto Populer