Gelandang Manchester City Menolak Menyerah kepada Liverpool

Oleh Gregah Nurikhsani pada 13 Des 2019, 15:15 WIB
Diperbarui 13 Des 2019, 15:15 WIB
Gelandang Manchester City, Rodri Hernandez.
Gelandang Manchester City, Rodri Hernandez (tengah), saat bersua Liverpool pada laga pekan ke-12 Premier League di Stadion Anfield, Minggu (10/11/2019). (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Jakarta - Rodri mengaku Liverpool adalah tim terbaik yang pernah ia hadapi. Akan tetapi, ia menyebut Manchester City tak akan menyerahkan gelar Premier League begitu saja.

Liverpool unggul 14 poin atas Manchester City di papan klasemen sementara. Atas catatan tersebut, Rodri tanpa ragu melabeli The Reds sebagai tim terbaik.

"Sepanjang saya bertanding, Liverpool adalah tim terbaik. Mereka mampu mendominasi dan menampilkan permainan agresif," kata Rodri disadur dari AS.

Meski demikian, Rodri tak ingin menaruh fokus pada Liverpool saja. Menurutnya, terlalu menitikberatkan kepada satu tim tertentu tak bagus buat perjalanan panjang City selama semusim ke depan.

Memang, kondisinya saat ini tidak menguntungkan buat Manchester City. Oleh karena itu, ia akan menganggap setiap pertandingan adalah laga final.

"Liverpool tim yang sangat bagus, tapi semua tim bisa mengalahkannya. Manchester City akan terus berjuang hingga akhir," sambung Rodri.

"Saya tidak yakin kalau tujuan utamanya adalah mengalahkan Liverpool. Menurut saya, lebih baik fokus kepada diri sendiri saja. Akan salah kalau terlalu berkonsentrasi kepada Liverpool. Saya sepakat dengan Guardiola, bahwa saat ini setiap pertandingan adalah final," katanya lagi.

2 dari 2 halaman

Pendapat Rodri terhadap Diego Simeone dan Pep Guardiola

Manchester City Vs Newcastle United
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Newcastle United pada laga Premier League di Stadion James Park, Selasa (29/1). Newcastle United menang 2-1 atas Manchester City. (AP/Richard Sellers)

Rodri menghabiskan satu musim di bawah arahan Diego Simeone kala masih berseragam Atletico Madrid. Gelandang asal Spanyol itu lantas dibeli Manchester City dengan harga 70 juta euro.

Rodri merasakan perbedaan karakter antara Simeone dan Guardiola. Namun kesamaannya, menurut Rodri, kedua pelatih berkaratkter pemenang.

"Simeone itu lebih kepada konsistensi dan ketekunan. Kalau Guardiola inovatif dan tumbuh kembang setiap hari," ujar Rodri memungkasi.

Sumber: AS

Lanjutkan Membaca ↓