Sukses


Liverpool Resmi Tambah Durasi Kerja Jurgen Klopp

Liverpool - Direksi Liverpool merasa puas dengan kinerja Jurgen Klopp sebagai manajer. The Reds pun resmi memperpanjang durasi kerja Klopp hingga 30 Juni 2024. 

Asisten pelatih Peter Krawietz dan Pepijn Lijnders juga sepakat untuk melanjutkan kerja sama dengan Klopp. Kesepakatan itu sebagai penghargaan dari Liverpool atas pencapaian klub di bawah asuhan manajer asal Jerman tersebut.

Jurgen Klopp dinilai telah memastikan fondasi jangka panjang bagi pengembangan skuat Si Merah. Klopp meyakini perpanjangan kontrak ini menandakan tidak ada klub lain yang ingin dia tangani kecuali Liverpool.

"Bagi saya pribadi ini adalah pernyataan niat, pernyataan yang dibangun di atas pengetahuan saya tentang apa yang telah kita capai sejauh ini dan apa yang masih harus kita capai," jelas Klopp, seperti dilansir situs resmi klub.

"Ketika saya melihat perkembangan Liverpool dan kerja kolaboratif yang terus terjadi, saya merasa kontribusi saya terus berkembang," ujar eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

2 dari 2 halaman

Hubungan Sempurna

"Orang-orang melihat apa yang terjadi di lapangan sebagai ukuran kemajuan kami dan meskipun itu adalah ukuran terbaik, itu bukan satu-satunya ukuran. Saya telah melihat komitmen dari pemilik hingga setiap aspek dan fungsi klub yang dapat Anda pikirkan," terangnya.

Klopp bercerita bagaimana pertama kali dihubungi pada musim gugur 2015 untuk menangani Liverpool. Klopp merasa hubungannya dengan Liverpool sempurna untuk satu sama lain sehingga membuat komitmen untuk tetap saling melengkapi hingga 2024.

"Jika tidak, saya tidak akan menandatangani kontrak baru. Klub ini berada di tempat yang bagus, saya tidak bisa berpikir untuk pergi," tutur Klopp.

Jurgen Klopp mulai menangani Liverpoool pada 8 Oktober 2015, dan telah menjalani 234 pertandingan. Dari 234 laga tersebut, Klopp berhasil membawa The Reds meraih 139 kemenangan, 57 hasil imbang, dan kalah dalam 38 laga.

Berkat tangan dingin Jurgen Klopp, Liverpool berhasil menjuarai Liga Champions 2018-2019 dan Piala Super Eropa 2019. Skuat Si Merah juga berpeluang merengkuh titel juara Premier League musim ini.

Saat ini, Liverpool masih nyama berada di puncak klasemen sementara liga dengan nilai 46. Mereka unggul delapan poin atas Leicester City di posisi kedua.

Sumber asli: Liverpool

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Windi Wicaksono/Editor: Adyaksa Vidi)

Video Populer

Foto Populer