3 Bek Incaran Chelsea di Bursa Transfer Januari 2020

Oleh Liputan6.com pada 14 Des 2019, 12:00 WIB
Diperbarui 16 Des 2019, 11:15 WIB
Chelsea Bersiap Jelang Hadapi Valencia

Jakarta - Pertahanan Chelsea amat rapuh musim ini. Mereka sudah kemasukan 24 gol dari 16 pertandingan yang merupakan terburuk dari delapan tim di papan atas Premier League.

Lampard tentunya saja harus segera membenahi lini belakangnya agar gawang mereka tidak kebobolan semakin banyak. Mereka bisa melakukannya pada bulan Januari mendatang.

Hukuman larangan transfer Chelsea sudah resmi dikurangi. Dengan demikian, klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu bisa membeli pemain belakang baru di musim dingin.

Berikut ini tiga pemain belakang yang bisa direkrut Chelsea pada Januari 2020 seperti dilansir Sportskeeda.

 

 

2 of 4

Kalidou Koulibaly

Piatek Impresif, AC Milan Lolos Ke Semifinal Coppa Italia
Pemain anyar AC Milan, Lucas Paqueta mencoba melewati Koulibaly pada laga perempat final Coppa Italia yang berlangsung di stadion San Siro, Milan, Rabu (30/1). AC Milan menang 2-0 atas Napoli (AP Photo/Antonio Calanni)

Koulibaly saat ini bermain untuk klub Serie A Napoli. Pemain asal Senegal itu sekarang sedang diminati banyak klub besar Eropa.

Namun, tidak mudah bagi Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan Koulibally. Klub asuhan Frank Lampard itu harus bersaing dengan Manchester United, Tottenham dan juga Manchester City.

Napoli kabarnya mematok harga yang cukup tinggi untuk sang pemain. Harga pasaran pemain berusia 28 tahun itu sekarang mencapai 75 juta euro.

3 of 4

Nathan Ake

Nathan Ake
Nathan Ake (John Walton / PA via AP)

Ake sejatinya bukan sosok yang asing bagi Chelsea. Pemain Belanda itu pernah menjadi bagian dari Chelsea sebelum dijual ke Bournemouth.

Ake saat ini menjadi tulang punggung di lini belakang Bournemouth. Penampilan sang pemain berkembang pesat di bawah asuhan Eddie Howe.

Pemain berusia 24 tahun itu sudah membuat 16 penampilan di Premier League musim ini dengan mencetak satu gol dan satu assist. Sang pemain mungkin tidak akan keberatan kembali ke Stamford Bridge.

4 of 4

Ben Chilwell

Leicester City, Derby County, Piala FA
Pemain Leicester City, Ben Chilwell (kiri) terjatuh bersama pemain Derby County, Ikechi Anya saat berebut bola pada putaran keempat Piala FA di King Power Stadium, Leicester (8/2/2017). Leicester menang 3-1. (AP/Rui Vieira)

Chilwell saat ini sedang mencuri perhatian. Hal itu tidak terlepas dari penampilan impresifnya bersama Leicester City pada musim ini.

Chilwell merupakan pemain didikan akademi Leicester. Dia saat ini sudah menjadi pemain yang tidak tergantikan di posisi bek kiri The Foxes.

Chelsea harus bergerak cepat apabila ingin mendapatkan tanda tangan pemain berusia 22 tahun tersebut. Sebab, Arsenal dan Liverpool juga berminat untuk merekrut sang pemain.

 

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Adyaksa Vidi, published 12/12/2019)

Lanjutkan Membaca ↓
Kobe Bryant Meninggal Dunia Bersama Sang Putri