Sukses


Statistik Kiper Real Madrid Ini Buktikan Performa Mesut Ozil Jeblok

Bola.com, Madrid - Performa Mesut Ozil pada awal musim 2019-2020 bisa dibilang menurun. Bahkan, catatan tembakan ke gawang pemain berpaspor Jerman itu sama dengan kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Padahal, Ozil sebelumnya mempunyai statistik yang sangat bagus dalam urusan menciptakan peluang. Total lebih dari 522 peluang tercipta sejak Mesut Ozil memutuskan hengkang dari Real Madrid ke Arsenal pada 2013.

Namun, pada musim ini kontribusi Ozil justru menurun. Termasuk dalam urusan shot on target atau tembakan ke arah gawang.

Catatan shot on target Ozil justru sama dengan pemain yang berposisi sebagai kiper, yakni Thibaut Courtois. Kiper asal Belgia itu mencatatkan satu peluang ke arah gawang saat Real Madrid ditahan imbang Valencia, Senin (16/12/2019) dini hari WIB.

Saat Real Madrid tertinggal 0-1 dan laga memasuki menit 90+5, Thibaut Courtois memutuskan maju untuk ikut dalam proses tendangan sudut. Setelah sepakan pojok dilepaskan bola mengarah ke Courtois dan langsung disundul.

Sayang, Thibaut Courtois itu berhasil ditepis penjagawa gawang lawan. Beruntung bola hasil tepisan tersebut berhasil dimanfaatkan Karim Benzema menjadi gol sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

 

2 dari 2 halaman

Kalah dari Thibaut Courtois dan Ben Foster

Selain Thibaut Courtois, penjaga gawang Watford, Ben Foster pernah mencatatkan peluang pada menit-menit akhir saat bersua Chelsea. Namun, sundulan Foster tersebut berhasil dihalau kiper The Blues, Kepa Arrizabalaga.

Pencapaian dua kiper tersebut jika digabungkan tentunya lebih baik daripada Mesut Ozil musim ini. Tembakan tepat sasaran Ozil baru terjadi satu kali saat Arsenal ditahan imbang Norwich City dengan skor 2-2 di Premier League 2019-2020.

Pada musim ini, Mesut Ozil bisa dibilang kesulitan menciptakan peluang besar baik itu melalui set piece ataupun permainan tersebuka. Dari 17 pertandingan Premier League 2019-2020, Ozil baru diberi kepercayaan sebanyak 8 pertandingan.

 

Sumber : Give Me Sports

Video Populer

Foto Populer