Sukses


3 Gaya Robin Van Persie yang Ditiru Mason Greenwood

Bola.com, Jakarta - Striker muda Manchester United, Mason Greenwood, menjadi buah bibir pencinta Setan Merah di seluruh dunia belakangan ini. Greenwood disebut menjadi pemain potensial masa depan Manchester United.

Mason Greenwood tampil meyakinkan pada perhelatan Premier League musim 2019-2020. Penyerang berusia 18 tahun itu telah mencetak tujuh gol dalam 19 penampilan di semua kompetisi bersama MU.

Torehan itu membuat Greenwood duduk di peringkat kedua top scorer klub setelah Marcus Rashford. Beberapa waktu lalu, Ole Gunnar Solskjaer sempat menyinggung kemiripan pemain mudanya itu dengan Robin Van Persie. Salah satu kemiripan keduanya adalah tentang ketenangan dalam menyelesaikan peluang.

"Ya, Mason Greenwood memang memiliki kemiripan dengan Van Persie. Dia sangat tenang ketika menyelesaikan peluang, dan itu terlihat sangat alami," ujar Solskjaer beberapa waktu lalu.

Terbaru, Robin Van Persie turut berkomentar tentang perbandingan tersebut. Melalui sebuah video singkat, mantan bintang Manchester United itu menyebut Mason Greenwood tak hanya meniru penyelesaian akhirnya.

Setidaknya, ada dua hal dari Robin Van Persie yang juga ditiru Mason Greenwood. Apa saja hal tersebut? Berikut Bola.com telah merangkumnya.

2 dari 4 halaman

1. Gaya Selebrasi

Robin Van Persie menjadi pemain yang memiliki gaya selebrasi unik. Salah satu selebrasi Van Persie yang cukup dikenal adalah selebrasi merentangkan tangan.

Setelah berhasil mencetak gol, pemain asal Belanda itu akan berlari ke pinggir lapangan sampil merentangkan tangan. Jika melihat gaya selebrasi Mason Greenwood beberapa waktu lalu, youngster MU itu melakukan selebrasi yang sama.

 

3 dari 4 halaman

2. Kaki Kiri

Bukan hanya persoalan gaya selebrasi, Mason Greenwood juga disebut meniru Robin Van Persie dalam hal kaki andalan. Kedua penyerang tersebut sama-sama memiliki kekuatan besar pada kaki kirinya.

Greenwood berhasil membuat MU terhindar dari kekalahan ketika menjadi Everton pada pekan ke-17 Premier League (15/12/2019). Sepakan kaki kiri Greenwood pada menit ke-77 berhasil menggetarkan gawang Everton.

Kekuatan kaki kiri juga dimiliki oleh mantan Robin Van Persie. Dalam sebuah unggahan video singkat, Van Persie mengakui bahwa Mason Greenwood juga meniru gaya kaki kirinya.

"Dia juga meniru gaya bermain saya, termasuk soal kekuatan kaki kiri," ujar Van Persie.

4 dari 4 halaman

3. Teknik dan Finishing

Robin Van Persie tampak sepakat dengan komentar Ole Gunnar Solskjaer. Solskjaer menganggap finishing dan teknik yang dipertontonkan Mason Greenwood mirip dengan Robin Van Persie.

Keduanya memang memiliki finishing yang terlihat alami. Jadi, tak heran jika Greenwood disebut menjadi "the next Robin Van Persie" di Manchester United.

"Dia meniru gaya saya dan bagaimana saya melakukan finishing. Saya yakin dia akan menjadi baik seperti saya," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer