Sukses


Dianggap Turunkan Anak Sekolah Vs Aston Villa, Liverpool Jadi Bulan-bulanan Netizen

Bola.com, Jakarta - Liverpool babak belur saat bertemu Aston Villa dalam laga perempat final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup di Villa Park, Birmingham, Rabu (18/12/2019) dini hari WIB. Memainkan skuat muda yang minim pengalaman, The Reds takluk 0-5 dari tuan rumah.

Liverpool memiliki alasan tersendiri menurunkan skuat muda. Pada saat bersamaan mereka juga berkompetisi di Piala Dunia Antarklub.

The Reds akan menghadapi Monterrey pada Kamis (19/12/2019) dini hari WIB pada babak semifinal. Monterrey merupakan wakil dari zona CONCACAF yang pada babak sebelumnya mengalahkan tim asuhan Xavi Hernandez, Al Sadd.

Alhasil, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menerbangkan seluruh skuat utama ke Qatar. Klopp juga memberikan tugas kepada manager U-23 Liverpool, Niel Critcley, untuk menemani tim melawan Aston Villa.

Ternyata skuat yang diturunkan Liverpool menjadi yang termuda sepanjang sejarah kompetisi. Rataan umur skuat The Reds pada laga itu 19 tahun, enam bulan, dan tiga hari.

Ini melampaui catatan sebelumnya yang dipegang Plymouth saat bertanding pada Januari 2017. Saat itu rataan usia pemain mereka 21 tahun 296 hari.

Netizen beraksi di media sosial terkait skuat muda Liverpool. Menurut mereka, Juara Liga Champions 2018-2019 itu menurunkan anak sekolah untuk melawan pemain profesional. Berikut Bola.com merangkum cuitan terkait Liverpool yang dianggap menurunkan anak sekolahan.

2 dari 11 halaman

1. Mengadu ke Senior

3 dari 11 halaman

2. Selamat

4 dari 11 halaman

3. Wejangan Jurgen Klopp Sebelum Pertandingan

5 dari 11 halaman

4. Cuplikan Pertandingan Semalam

6 dari 11 halaman

5. Klopp Siap Cuci Gudang Pemain Muda

7 dari 11 halaman

6. Saat Pergantian Pemain

8 dari 11 halaman

7. Aston Villa Vs Liverpool, Beda Usia

9 dari 11 halaman

8. Iklan Apa Ya, Lapis Keju Tanpa Susu

10 dari 11 halaman

9. Susunan Pemain Liverpool Melawan Aston Villa

11 dari 11 halaman

10. Jangan Lupa Besok Sekolah

""Anak-anak muda Liverpool ketika tiba di rumah & orang tua memberi tahu mereka bersiap-siap ke sekolah di pagi hari"

Video Populer

Foto Populer