Sukses


Leroy Sane Berharap Bisa Bergabung ke Bayern Munchen Januari 2020

Bola.com, Jakarta - Rumor rencana Leroy Sane mudik ke negaranya kembali menghangat. Penyerang sayap asal Jerman yang tengah bergulat dengan cedera lutut sudah tak punya hasrat melanjutkan karier di Manchester City.

Bayern Munchen, yang sudah sejak lama meminati sang pemain, berencana kembali melakukan negosiasi dengan The Citizen.

Bavaria menunda rencana transfer mereka ketika Sane menderita cedera lutut yang serius pada Agustus dalam laga Community Shield melawan Liverpool. Pemain produk Akademi Schalke kini dalam tahap pemulihan akhir.

Pelatih Jerman, Joachim Low, angkat bicara soal rumor kepindahan Leroy Sane ke Bayern. Ia menyebut kehadiran sang bintang akan berdampak positif bagi kompetisi Bundesliga.

Low mengatakan kepada surat kabar Bild: "Ketika seorang pemain seperti Sane kembali ke Bundesliga, itu sangat menyenangkan bagi semua orang.

"Dia memiliki banyak keistimewaan, gaya permainannya yang unik. Dia akan menjadi daya tarik bagi Bundesliga. Sane akan membuat Bundesliga semakin menarik."

Pemain berusia 23 tahun itu kembali ke lapangan latihan pada hari Senin (16/12/2019). Sane menjalani latihan terpisah di Manchester City.

Joachim Low memberi Leroy Sane debut internasional pada November 2015 dan membawanya ke Piala Eropa tahun berikutnya, menolak untuk memberikan saran apakah ia harus meninggalkan Premier League menjelang Euro 2020. Artinya kepindahan dari Manchester City ke Bayern Munchen dilakukan pada Januari 2020 depan.

"Terserah pemain dan Bayern Munchen. Itu urusan mereka," katanya.

Leroy Sane bergabung dengan City dari Schalke pada Agustus 2016 dengan biaya 37 juta poundsterling. Kontraknya di Stadion Etihad berakhir pada akhir kampanye 2020-2021.

Video

2 dari 2 halaman

Ikon Masa Depan

Semenjak kepergian Frank Ribery dan Arjen Robben, Bayern Munchen berburu penyerang sayap pengganti. Bavarian telah memboyong Ivan Perisic dan Philippe Coutinho pada awal musim.

Namun, Bayern belum merasa puas. Transfer Leroy Sane diperkirakan menelan biaya hingga 100 juta eruro. Bayern Munchen tak keberatan dengan banderol transfer sebesar itu, karena usia sang pemain masih muda.

Bayern Munchen ingin menjadikan Leroy Sane ikon baru. Hanya saja pertanyaannya apakah Manchester City rela melepas salah satu aset berharganya itu?

Sumber: Sportkeeda

 

 

Video Populer

Foto Populer