Sukses


6 Pemain Asia yang Bisa Unjuk Gigi di Premier League, Takumi Minamino Siap Menyusul

Bola.com, Jakarta - Liverpool resmi memboyong Takumi Minamino dari Red Bull Salzburg. The Reds Reds memperkenalkan pemain baru asal Jepang tersebut pada Kamis (19/12/2019) sore WIB.

Takumi Minamino sudah dinyatakan lolos dari tes medis sehari sebelumnya. Dia akan resmi membela Liverpool pada 1 Januari 2020, saat transfer musim dingin untuk Inggris dibuka.

Minamino dikabarkan menandatangani kontrak berdurasi 4,5 tahun. Liverpool juga membayar klausul penjualan pelepasan Minamino senilai 7,25 juta pounds (Rp132,9 miliar).

"Sudah jadi impian saya menjadi pemain Liverpool. Saya sangat gembira dengan momen ini akhirnya menjadi kenyataan," kata Minamino, dilansir dari situs resmi Liverpool.

Kehadiran Minamino di skuat Liverpool akan menambah jumlah pemain Asia yang pernah merasakan atmosfer Premier League. Dia menjadi pemain Asia kesekian yang mencicipi liga glamor tersebut. 

Kiprah pemain Asia di Premier League beragam. Ada yang bersinar, tapi ada juga yang sekadar numpang lewat dan kemudian dilupakan. 

Takumi Minamino diprediksi bisa mengikuti kiprah-kiprah pemain Asia yang bisa unjuk gigi di Premier League. Siapa saja mereka? Berikut ini beberapa di antaranya. 

2 dari 7 halaman

1. Shinji Kagawa

Shinji Kagawa bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2012, dari klub Bundesliga Borussia Dortmund. Ia membela The Red Devils selama dua musim.

Shinji Kagawa berhasil mencetak enam gol dan 10 assist dalam 57 penampilan. Ia juga berkontribusi membantu Manchester United meraih satu gelar Premier League dan satu Community Shield.

3 dari 7 halaman

2. Park Ji-sung

Park Ji-sung menjadi pemain Asia tersukses yang pernah bermain di Premier League. Ia membela Manchester United selama enam musim.

Selama berseragam Manchester United, Park Ji-sung mencetak 28 gol dan 29 assist dalam 204 penampilan. Ia ikut membantu MU meraih empat gelar Premier League, tiga Piala Liga, satu trofi Liga Champions, dan satu trofi Piala Dunia Antarklub.

4 dari 7 halaman

3. Shinji Okazaki

Shinji Okazaki merupakan pemain Asia yang menjadi bagian skuat juara Leicester City. Saat itu, The Fox tidak diperhitungkan menjadi juara di Premier League 2015-2016.

Ia mengoleksi 19 gol dan enam assist selama tiga musim berseragam Leicester City. Kiprah Okazaki di Premier League berakhir pada musim panas 2019. 

5 dari 7 halaman

4. Son Heung-min

Son Heung-min menjadi pemain Asia yang menyita perhatian beberapa musim terakhir. Pemain berpaspor Korea Selatan tersebut berhasil mengantar Tottenham Hotspur lolos ke final Liga Champions 2018.

Ia bergabung dengan Spurs pada musim panas 2015 dari Bayern Leverkusen. Kini Son telah mengoleksi 77 gol dan 45 assist dari 210 pertandingan di semua kompetisi.

6 dari 7 halaman

5. Maya Yoshida

Maya Yoshida merupakan pemain Jepang yang menjadi bek andalan Southampton. Ia bergabung dengan The Saints pada 2012.

Meskipun tidak memberikan trofi untuk Southampton, ia kerap tampil di skuat utama. Yoshida tercatat telah mengoleksi sembilan gol dan empat assist dari 193 pertandingan di semua kompetisi.

7 dari 7 halaman

6. Ali Al-Habsi

Ali Al-Habsi menjadi penjaga gawang Asia yang pernah tampil reguler di Premier League. Dia tampil apik saat menjaga gawang Bolton melawan Bayern Munich pada Piala UEFA 2007-2008.

Namun, kiper berpaspor Oman ini berada di puncak karier kala membela Wigan Athletic dan menjuarai Piala FA pada 2013. Kini Ali Al-Habsi membela West Bromwich Albion yang berlaga di Championship

Video Populer

Foto Populer