Sukses


Guyonan RB Salzburg Setelah Takumi Minamino Resmi Gabung Liverpool

Bola.com, Liverpool - Raksasa Premier League, Liverpool akhirnya resmi mengamankan tanda tangan pemain RB Salzburg, Takumi Minamino, Kamis (19/12/2019). Sang pemain ditebus The Reds dengan harga 7,25 juta pounds (Rp132,9 juta) atau sesuai dengan klausul pelepasannya.

Pemain asal Jepang itu kabarnya meneken kontrak hingga 4,5 tahun bersama The Reds. Meski sudah diperkenalkan, Minamino baru bisa dimainkan Liverpool mulai 1 Januari 2020 atau saat bursa transfer musim dingin dibuka.

Di Liverpool, Takumi Minamino akan mengenakan nomor punggung 18. Pemain berusia 24 tahun itu diprediksi menjalani debutnya saat skuat asuhan Jurgen Klopp melawan Everton dalam laga putaran ketiga Piala, Minggu (5/1/2020) di Goodison Park.

Minamino merupakan pemain ketiga The Reds yang pernah bermain untuk RB Salzburg. Sebelumnya sudah ada Sadio Mane dan Naby Kieta.

Liverpool mendatangkan Mane pada 2016 dari Southampton, namun sebelumnya ia pernah memperkuat RB Salzburg. Sementara Naby Kieta menginjakan kakinya di Anfield pada 2018 dari RB Leipzig.

Seperti Mane, Naby Keita merupakan bagian RB Salzburg sebelum bergabung dengan Leipzig. Itu artinya Liverpool sudah memiliki tiga pemain yang pernah bermain untuk RB Salzburg.

Menariknya, kedatangan ketiga pemain tersebut selalu berselang dua tahun, Mane (2016), Naby Kieta (2018) dan Takumi Minamino (2020). Hal tersebut ternyata turut diperhatikan RB Salzburg dan bertanya-tanya siapa pemain yang akan dibeli Liverpool dari Salzburg pada 2022 dan 2024.

RB Salzburg menjadikan hal tersebut sebagai guyonan di media sosial Twitter. Klub asal Austria itu memposting sebuah foto mantan pemain yang bergabung dengan Liverpool.

Tak lupa RB Salzburg menulis sebuah caption untuk unggahan tersebut.

"Hei Liverpool , siapa selanjutnya?" tulis RB Salzburg di Twitter.

 

2 dari 2 halaman

Bisa Dimainkan di Liga Champions

Setelah bergabung dengan Liverpool, Takumi Minamino berkesempatan membawa klub tersebut meraih gelar juara Premier League 2019-2020. Selain itu, Minamino juga berpeluang mengantarkan The Reds meraih titel Liga Champions dua kali secara beruntun.

Sejak musim lalu, UEFA telah mengubah aturan pemain yang dibeli pada bursa transfer musim dingin tak lagi berstatus cup-tied.

Artinya setiap pemain yang baru didatangkan bisa memperkuat klub barunya di Liga Champions. Meskipun pemain tersebut sebelumnya juga bermain di kompetisi yang sama.

Bedanya, UEFA hanya memperbolehkan setiap klub menambahkan tiga pemain anyar. Jadi, jika Minamino benar-benar pindah ke Liverpool, ia boleh dimainkan saat babak 16 besar.

Seperti diketahui, klub Minamino, RB Salzburg tak lolos ke babak fase knockout setelah mengalami kekalahan dari Liverpool pada matchday terakhir fase grup Liga Champions.

 

Sumber: Liverpool Echo

Video Populer

Foto Populer