Sukses


Takumi Minamino Bermain di Inggris, Fans Liverpool Ledek Son Heung-min

Bola.com, Jakarta - Liverpool resmi mendatangkan winger RB Salzburg, Takumi Minamino, Kamis (19/12/2019). Pemain berkebangsaan Jepang itu meneken kontrak hingga 4,5 tahun bersama The Reds.

The Reds menebus Minamino dengan harga 7,25 juta pounds (Rp132,9 juta) atau sesuai dengan klausul rilisnya. Pemain berusia 24 tahun itu memilih 18 sebagai nomor punggung di Liverpool.

Namun, ia baru bisa dimainkan di ajang resmi mulai 1 Januari 2020 atau saat bursa transfer musim dingin dibuka. Minamino kemungkinan akan menjalani debutnya saat Liverpool bersua Everton dalam laga putaran ketiga Piala FA, Minggu (5/1/2020) di Goodison Park.

Datangnya Takumi Minamino ke Anfield turut disambut gembira para fans Liverpool. Apalagi Minamino merupakan pemain Jepang dan Asia pertama yang yang pernah dimiliki The Reds.

Dia mengikuti Yoshinori Muto (Newcastle United) dan Maya Yoshida (Southampton) yang terlebih dulu ke Inggris musim ini. Meski belum bermain, Minamino diyakini fans Liverpool sebagai pembelian yang tepat.

Bahkan, para penggemar Liverpool menganggap Minamino sebagai pemain Asia terbaik Asia yang bermain di Premier League saat ini. Minamino dianggap lebih baik ketimbang pemain Asia yang memperkuat Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

Padahal Son telah memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik Asia sebanyak tiga kali. Fans Liverpool malah mengejek pemain asal Korea Selatan dan menganggap Takumi Minamino lebih baik.

2 dari 8 halaman

1. Takumi Minamino Melampaui Son Heung-min

"Takumi Minamino telah melampaui warisan Son Heung-min di Premier League."

3 dari 8 halaman

2. Tak Melebih-lebihkan tapi Takumi Minamino Lebih Baik daripada Son Heung-min

"Bukan untuk melebih-lebihkan tapi Takumi Minamino >>>>Son Heung-min."

4 dari 8 halaman

3. Son Heung-min Siapa?

"Pemain Asia terbaik di Inggris! (Son? Siapa Son? Aku tidak kenal dia) Selamat datang Minamino, #ScouseSamurai ! Tolong suruh Twitter resmi Jepang dari @LFC !"

5 dari 8 halaman

4. Setelah Musim Ini Takumi Minamino Lebih Baik daripada Son Heung-min

"Setelah musim ini, Takumi Minamino >Son Heung-min."

6 dari 8 halaman

5. Son Heung-min Akan Dihapus dari Pemain Besar Asia

"Ini (iklan) akan secara otomatis menghapus Son Heung-min dari debat pemain terbesar Asia. Minamino kalau begitu."

7 dari 8 halaman

6. Takumi Minamino Akan Bersaing dengan Son Heung-min

8 dari 8 halaman

7. Setelah Son Heung-min Terbitlah Takumi Minamino

Video Populer

Foto Populer