Sukses


Mengintip Rumah Baru Wayne Rooney Seharga Rp364 Miliar, Ada Terowongan Bawah Tanah

Bola.com, Ceshire - Mantan striker Manchester United, Wayne Rooney, dan istrinya, Coleen, memberikan pengamanan canggih untuk rumah barunya senilai 20 juta pounds (Rp364 miliar). Rumah baru Rooney tersebut dibangun di atas lahan seluas 40 hektare di Chesire Mansion.

Rumah tersebut dilengkapi terowongan bawah tanah yang menghubungkan kamar Rooney dengan garasi. Satu di antara alasan Rooney dan istrinya membangun lorong bawah tanah ialah untuk memberikan keamanan ekstra.

Mereka berharap rumahnya terhindar dari pencurian. Rumah lama Wayne Rooney pernah kemalingan pada 2016. Saat itu, Rooney kehilangan hartanya sekitar 6 juta pounds (Rp113 miliar).

Insiden tersebut yang membuat Rooney dan istrinya memberikan pengamanan ekstra berupa terowongan bawah tanah. Dilansir dari The Sun, Jumat (20/12/2019), lorong tersebut terhubung dengan ruang properti yang luas.

Dalam ruang bawah tanah tersebut juga dilengkapi dengan pintu baja demi memberikan keamanan yang maksimal. Kemudian pada ujung terowongan terdapat bunker, dapur, toilet, koneksi internet dan CCTV.

Pada ujung lorong juga dilengkapi mobil listrik yang bisa digunakan dalam keadaan darurat. Ruang bawah tanah juga rencananya dilengkapi lift khusus untuk keluarga Wayne Rooney dan pengunjung.

 

2 dari 3 halaman

Pernah Kemalingan

Saat ini, Wayne Rooney dan istri serta anak-anaknya tinggal di Prestbury, Cheshire. Rumah Rooney pernah menjadi percobaan pencurian pada 2016.

Kejadian tersebut kabarnya membuat Coolen Rooney gelisah tak bisa tidur saat malam hari. Kejadian tersebut yang membuat Rooney dan istrinya memberikan pengamanan ekstra pada rumah barunya di Cheshire.

Saat ini, Rooney akan kembali ke Inggris untuk bergabung dengan klub divisi Championship, Derby County. Bersama Derby County, Rooney tak hanya menjalani peran sebagai pemain saja, melainkan juga sebagai staf pelatih.

Sumber: The Sun

3 dari 3 halaman

Denah Rumah Baru Wayne Rooney

Video Populer

Foto Populer