Sukses


Jose Mourinho Sebut Kemenangan Chelsea Berkat Campur Tangan Antonio Conte

Bola.com, London - Tottenham Hotspur menelan kekalahan menyakitkan atas Chelsea dalam lanjutan Premier League 2019-2020 dengan skor 2-0, Minggu (22/12/2019). Manajer Jose Mourinho mengklaim kemenangan yang diraih mantan timnya itu berkat warisan Antonio Conte

Chelsea bermain dengan skema tiga bek untuk pertama kalinya di bawah arahan Frank Lampard. Komposisi itu menandakan kembalinya Marcos Alonso.

Alonso dan Cesar Azplicueta dimainkan di posisi bek sayap. Ini sangat mirip dengan gaya yang pernah diterapkan oleh Antonio Conte beberapa waktu lalu.

Mourinho tahu masalah Tottenham terletak di babak pertama, mereka membiarkan Chelsea bermain terlalu nyaman dan mencetak dua gol lewat Willian. Bagi Mou, Chelsea versi itulah yang pernah berjaya di bawah Antonio Conte beberapa tahun lalu.

"Chelsea tampil lebih baik dari kami di babak pertama. Tidak sulit bagi saya untuk mengakuinya. Mereka bermain dalam sistem yang sangat nyaman bagi mereka," buka Mourinho dikutip dari Goal internasional.

"Sistem itulah yang mereka mainkan selama dua tahun di bawah Antonio Conte. Banyak pemainĀ Chelsea yang nyaman dengan gaya bermain itu."

"Alonso, Azpilicueta, Kante, Willian, pemain-pemain ini sangat nyaman dalam sistem itu," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Akui Chelsea Lebih Baik

Tak seperti biasanya, Jose Mourinho lebih bijak dalam menyikapi kekalahan. Alih-alih berkilah, The Special One mengakui kalau Chelsea bermain lebih baik pada laga tersebut.

"Mereka menciptakan masalah bagi kami di babak pertama, bukan jenis masalah kesempatan mencetak gol yang terbuka, tapi katakanlah masalah dengan kontrol yang mereka pegang," imbuh Mou.

"Pada dasarnya permainan berkutat di wilayah bermain kami meski mereka tidak menciptakan banyak peluang. Pada akhirnya Anda benar, mudah bagi saya mengakui bahwa mereka superior," ujarnya lagi memungkasi.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer