Cerita Menyentuh di Balik Catatan Setahun Penuh Tanpa Gol Jesse Lingard di Manchester United

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 23 Des 2019, 16:20 WIB
Diperbarui 23 Des 2019, 16:20 WIB
Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Cardiff pada laga Premier League di Stadion Cardiff City, Wales, Sabtu (22/12). Cardiff kalah 1-5 dari MU. (AFP/Geoff Caddick)
Gelandang Manchester United, Jesse Lingard. (AFP/Geoff Caddick)

Bola.com, Manchester - Jesse Lingard menjadi sorotan setelah gagal mencetak gol saat Manchester United kalah 0-2 dari Watford, pada lanjutan Premier League di Vicarage Road, Minggu (23/12/2019).

Pemain Inggris itu melawatkan peluang emas mencetak gol pada babak pertama. Setelah lepas dari jebakan offside, dia menggiring bola hingga mendekati kotak penalti Watford.

Winger berusia 27 tahun tersebut mencongkel bola untuk mengelabuhi kiper Watford, Ben Foster. Sayangnya, sepakan tersebut masih terlalu tinggi dan bola mendarat di jaring atas.

Setelah itu, Jesse Lingard juga minim kontribusi di babak kedua. Ia kemudian digantikan Paul Pogba pada menit ke-64.

Lingard tercatat sudah berpuasa mencetak gol hingga satu tahun. Tepatnya, dia sudah melakoni 28 pertandingan tanpa gol.

Terakhir kali Jesse Lingard mencetak gol untuk Manchester United pada 23 Desember 2018. Ia mencetak dua gol dalam kemenangan 5-1 Red Devils atas Cardiff City di Stadion Cardiff City. Pada Desember 2018 juga Lingard berhasil membobol gawang dua tim big six yakni Arsenal dan Liverpool.

2 dari 2 halaman

Mengalami Tahun yang Berat

Marcus Rashford - Jesse Lingard
Dua pemain Manchester United asal Inggris, Marcus Rashford dan Jesse Lingard. (AFP/Oli Scarff)

Jesse Lingard mengakui 2019 menjadi tahun terberatnya. Ia memiliki masalah keluarga yang berdampak buruk pada performanya di lapangan.

Lingard kini memiliki tanggung jawab lebih setelah ibunda tersayangnya jatuh sakit. Kini, pemain berusia 27 tahun ini mejadi wali untuk kedua adiknya yang masih sekolah.

Menghadapi masalah yang pelik membuatnya bercerita empat mata kepada Manajer Ole Gunnar Solskjaer. Ia mengaku lega setelah menceritakan semua permasalahan yang dihadapi.

"Saya tidak menampilkan performa bagus, Solskjaer menuntut saya lebih. Saya temui dia dan menceritakan keluh kesah saya. Solskjaer mengatakan kepada saya untuk bermain seperti biasa saja dan tersenyum," ujar Lingard.

"Mendengar itu kepercayaan diri saya kembali normal. Dia tahu betul karakter saya. Jadi, saya hanya perlu tersenyum. Katanya, semua akan baik-baik saja. Ucapan tersebut adalah yang saya butuhkan selama ini. Solskjaer bilang dia mau lihat Jesse yang dulu," lanjut pemain Manchester United itu.

Sumber: Give Me Sport

Lanjutkan Membaca ↓
Starting XI Pemain U-21 Paling Berharga di Liga Inggris 2020-2021