Sukses


Van Dijk: Jordan Henderson Kapten Liverpool yang Fantastis

Bola.com, Liverpool - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, melontarkan pujian kepada rekan setimnya Jordan Henderson. Bagi Van Dijk, Henderson merupakan kapten yang fantastis dan tampil luar sepanjang tahun ini.

Gelandang Timnas Inggris itu meraih banyak pujian belakangan ini. Hal tersebut tak lepas dari kesuksesanya membantu Liverpool memenangi trofi Liga Champions musim lalu.

Kemudian dilanjutkan dengan meraih titel juara Piala Super Eropa 2019. Teranyar, Henderson membantu Liverpool memenangi gelar Piala Dunia Antarklub 2019.

Hebatnya, dia bisa membantu Liverpool meski ditempatkan di dua posisi berbeda. Jordan Henderson biasanya ditempatkan sebagai gelandang tengah.

Akan tetapi, saat bermain di Piala Dunia Antarklub 2019, Henderson dimainkan sebagai gelandang bertahan menyusul cederanya Fabinho. Dia pun berhasil membawa Liverpool mengalahkan Flamengo dengan skor 2-0 pada Sabtu (21/12/2019) lalu.

Meski begitu, Jordan Henderson sebelumnya sempat mengalami masa-masa sulit. Dia pernah nyaris meninggalkan Liverpool, setahun setelah direkrut dari Sunderland.

Henderson juga kerap dikiritik dan dianggap tak layak jadi kapten klub sebesar Liverpool. Kritikan itu bahkan masih dia terima sampai saat ini.

 

Video:

2 dari 2 halaman

Pujian dari Virgil van Dijk

Kesuksesan Jordan Henderson membawa Liverpool meraih trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub mencatatkan prestasi tersendiri. Dia jadi kapten pertama The Reds yang bisa membawa timnya meraih treble internasional.

"Dia kapten kami. Itulah yang kami semua hormati. Dia mengalami musim yang fantastis sejauh ini," kata Van Dijk.

"Dia telah tampil dengan luar biasa, entah apakah saat mengisi posisi untuk Fabinho saat ini, atau ketika dia bermain sebagai gelandang kanan di mana dia memberi assist dan banyak hal," terangnya.

"Dia tampil fantastis, di dalam dan di luar lapangan sangat penting bagi kami, apakah dia bermain atau tidak. Kami semua menghormatinya pada level itu," tegas Van Dijk.

Sumber asli: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dimas Ardi Prasetya/Published: 24/12/2019)

Video Populer

Foto Populer