Sukses


Prediksi Boxing Day Chelsea Vs Southampton : Efek Belajar Konsisten ala Frank Lampard

Bola.com, Jakarta - Chelsea masih merasakan penyakit kronis yang tak membuat fansnya senang ; inkonsistensi. Situasi itulah yang akan mendapat ujian ketika Chelsea kedatangan Southampton, pada Boxing Day 2019, di Stadion Stamford Bridge, Kamis (26/12/2019) malam ini WIB.

Sepanjang musim ini, setidaknya dalam 6 pertandingan terakhir, penampilan Chelsea tergolong memilukan. Armada Frank Lampard punya kebiasaan buruk bak roller coaster ; kadang brilian, tak jarang menuai hasil tak keruan. Alhasil, posisi mereka di klasemen sementara Premiership musim ini seolah tak bisa bersaing di zona 3 besar.

Bagi Chelsea, pertandingan malam ini menjadi ujian inkonsistensi tersebut, apakah berlanjut ataukah sudah sembuh. Kondisi tersebut berkaitan dengan hasil luar biasa pada pekan ke-18.

Pada pekan kemarin, pasukan Frank Lampard tampil brilian di markas Tottenham Hotspur. Dua gol dari Willian, dan tanpa balasan dari The Spurs, membuat Chelsea membungkus pulang tiga poin. Hasil tersebut sekaligus melebarkan selisih poin dari Sheffield United.

Pundit BBC, Steve Wilson menganggap naik-turun penampilan Chelsea membuat mereka dalam kondisi berbahaya. Jika terus seperti itu, Chelsea bisa kehilangan zona empat besar alias gagal tampil di Liga Champions musim depan jika gagal juara periode sekarang.

 

2 dari 4 halaman

Zona Kewaspadaan

"Mereka tak bisa menjaga ritme, dan itu berbahaya, bahkan ketika bersua Southampton. Chelsea wajib mengubah semuanya, dan mungkin metode pelatihan serta kreasi strategi yang wajib mendapat evaluasi," sebut Wilson.

Chelsea layak waspada dengan Southampton. Kemenangan di markas Aston Villa pekan lalu, membuat The Saints keluar dari zona degradasi. Walhasil,psikologi Danny Ings dkk tengah tinggi, sekaligus ancaman luar biasa bagi Chelsea.

"Saat ini, saya tak akan berbicara tentang hasil, tapi sebuah waktu yang sangat sibuk. Kami akan tampil bagus di markas Chelsea, dan pulang dengan gairah tinggi agar tak terancam turun kasta," kata Ralph Hasenhuttl, Manajer Southampton.

Secara periode pertemuan, Chelsea menuai delapan kemenangan dari sembilan pertemuan terakhir kontra Southampton. Kedua tim bersua empat kali di zona Boxing Day. Hasil paling mendapat atensi adalah apa yang terjadi pada 20 tahun lalu. Kala itu, mereka menang 2-1, namun menjadi tim pertama di pentas Premier League yang tak menggunakan pemain asal Inggris pada Starting XI.

"Kemenangan terakhir adalah balasan dari hasil buruk laga sebelumnya. Sekarang, kami akan terus berada di zona atas," tegas Frank Lampard, Manajer Chelsea.

 

3 dari 4 halaman

Kemenangan Perdana

Satu yang layak mendapat perhatian Chelsea adalah kemenangan perdana Southampton pada lawa away terakhir di markas Aston Villa. Southampton mendapat energi tambahan karena dalam tiga musim beruntun selalu berjuang lepas dari zoan degradasi.

Bukan langkah mudah bagi Chelsea. Apalagi, mereka kalah dari West Ham, Everton dan Bournemouth, sebelum menang di markas Spurs. "Mereka harus sudah berpikir mendatangkan pemain. Namun, sebelum itu terjadi, Lamps harus berjuang sendiri," sebut Wilson.

Sumber : Chelsea FC, BBC, Opta

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Hasil

Chelsea berada dalam situasi terbaik setelah hasil bagus di markas Spurs. Kekuatan Willian dan Mason Mount akan memberi banyak kontribusi untuk penampilan Tammy Abraham. Artinya, daya gedor akan semakin bervariasi, terutama sepakan-sepakan dari luar kotak penalti.

Southampton punya mental bagus, terutama setelah menang di markas Aston Villa. Namun, kali ini mereka bersua tim yang sedang bagus. Butuh kehati-hatian dan tak melakukan kesalahan bagi Southampton jika ingin membawa pulang poin.

Prediksi hasil : 

Chelsea 60 : 40 Southampton

 

Video Populer

Foto Populer