Sukses


Prediksi Boxing Day Bournemouth Vs Arsenal : Perjuangan Sulit Mikel Arteta

Bola.com, Jakarta - Mikel Arteta akan melakoni debut sebagai manajer Arsenal dengan nuansa yang tak mudah. Ia akan membawa anak asuhnya melakoni laga tandang pada Boxing Day 2019 ke markas Bournemouth, Vitality Stadium, Kamis (26/12/2019) malam ini WIB.

Duel perdana status baru tersebut memberi tantangan tak mudah bagi Arteta. Maklum, Arsenal tak pernah menang pada tiga laga terakhir. Kondisi itulah yang memberi situasi tak nyaman.

Namun, Mikel Arteta megaku paham dengan tekanan berat dari fans. Pada sisi lain, ia merasa beruntung karena justru melakoni laga perdana sebagai pelatih kepala, di markas lawan.

"Prioritas pertama adalah mengubah cara pandang bermain dari tim secara keseluruhan, dan itu butuh waktu. Artinya, kami bekerja keras selama masa latihan, dan itu refleksi dari tingginya permintaan suporter serta publik," sebut Arteta.

Eks asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City ini mengaku sudah berdiskusi dengan banyak pihak. Hasilnya adalah apa yang akan Arsenal peragakan di kandang Bournemouth.

 

2 dari 4 halaman

Senjata Arteta

"Target itu adalah komitmen dari tim, karena syarat tersebut sudah berada di kepala seluruh pemain. Artinya, kami akan tampil semakin bagus di Bournemouth," tegas Arteta.

Modal Arteta memimpin anak buahnya ke kandang Bournemouth sudah cukup, terutama dari sisi angka. Data menyebut, Arsenal mengoleksi empat kemenangan dari lima pertemuan terakhir kontra Bournemouth, termasuk kemenangan 1-0 pada Oktober 2019.

Selain itu, sisi agresivitas juga akan menjadi senjata Arteta. Terkini, Arsenal tak pernah gagal mencetak gol ke gawang The Cherries, julukan Bournemouth. Selain itu, ada juga fakta yang menyebut Bournemouth hanya sekali menang dari 10 perjumpaan kontra Arsenal.

Artinya, komposisi pemain Arsenal ala Mikel Arteta, akan memberi marabahaya terhadap situasi Bournemouth. Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette dan Aubameyang, akan mengirim sinyal tak mengenakkan bagi lini belakang Bournemouth, yang sudah kebobolan 25 gol dalam 18 pertandingan.

Arsenal juga punya catatan bagus di Boxing Day. Mereka sanggup mengoleksi 13 kemenangan dari 21 pertandingan usai Natal tersebut. Satu yang perlu mendapat kewaspadaan adalah tradisi buruk Arsenal pada laga away Boxing Day, yakni sekali menang dari lima pertarungan.

 

3 dari 4 halaman

Darah Sukses

Menurut Pundit BBC, Mark Scott, Mikel Arteta memiliki darah sukses. Setidaknya, ketika menjadi pemain Arsenal, ia tak pernah membawa The Gunners keluar dari empat besar.

"Itu hal besar bagi seorang Mikel Arteta. Ada sisi buruk di Boxing Day, tapi dengan spirit baru, saya pikir Arsenal akan tampil lebih baik," tulis Scott.

Kalimat Scott mendapat jawaban dari Manajer Bournemouth, Eddie Howe. Ia memastikan, Arsenal tak akan nyaman di depan anak asuhnya. "Bournemouth juga punya kepentingan. Jika sanggup menaklukkan Arsenal, pintu Eropa bisa terbuka lagi," ucapnya.

Sumber : BBC, Arsenal.com

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Hasil

Arsenal tak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir setelah menang atas West Ham United. Kehadiran Arteta sebagai manajer definitif akan memberi banyak perubahan, meski secara perlahan.

Sementara itu, komposisi Bournemouth lebih ideal, meski secara hasil tak kunjung membaik. Pekerjaan rumah terbesar mereka adalah meningkatkan ketajaman. Jika Eddie Howe bisa menemukan resep jitu, Arsenal dalam kondisi berbahaya.

Prediksi hasil :

Bournemouth 45 : 55 Arsenal

Video Populer

Foto Populer