Sukses


Jalan Lapang Liverpool Perlebar Jarak dari Leicester City

Bola.com, Leicester - Liverpool akan menghadapi Leicester City di King Power Stadium pada laga pekan ke-19 Premier League, Kamis (26/12/2019). The Reds bertekad memetik tiga poin, demi memperlebar jarak dari The Foxes.

Saat ini, Liverpool masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 49 hasil dari 17 pertandingan. Mereka unggul 10 poin atas Leicester yang berada di urutan kedua, dan sudah menjalani 18 laga.

Andai berhasil meraih kemenangan, skuat Si Merah berpeluang memimpin hingga 13 poin atas Leicester. Kans Liverpool membungkam The Foxes di hadapan pendukungnya sendiri terbilang besar.

Pasalnya, dari lima pertemuan terakhir kontra Leicester City di Premier League, Liverpool belum menelan kekalahan. Mereka mampu meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang dari lima pertandingan tersebut.

Hasil positif juga akan memperpanjang tren positif Liverpool di Premier League. Saat ini, The Reds belum menelan kekalahan dari 34 laga terakhir di liga, dengan perincian 29 kemenangan dan lima hasil imbang.

Selain statistik tersebut, sejumlah data dan fakta lainnya juga menghiasi duel kedua klub. Berikut ini adalah fakta menarik jelang laga Liverpool versus Leicester City.

Video:

2 dari 3 halaman

Leicester City Tak Terkalahkan

1. Liverpool berpeluang meraih tiga kemenangan beruntun di kandang Leicester City untuk pertama kalinya.

2. Leicester tidak terkalahkan dalam 11 laga kandang terakhir di semua kompetisi (8 menang; 3 imbang). Terakhir kali The Foxes takluk di hadapan pendukungnya sendiri adalah ketika menyerah 0-1 dari Newcastle United, April 2019.

3. Leicester City kebobolan tiga gol pada laga terakhir Premier League kontra Manchester City. Itu adalah untuk pertama kalinya Leicester kemasukan tiga gol, sejak Februari 2019 (kalah 1-4 dari Crystal Palace).

4. Sebelum kekalahan dari Man City, Leicester City sukses menyapu bersih kemenangan dalam sembilan laga di Premier League musim ini, ketika mereka unggul lebih dulu.

3 dari 3 halaman

5 Kemenangan Beruntun pada Boxing Day

5. Penyerang The Foxes, Jamie Vardy, telah mencetak 29 gol di Premier League sepanjang 2019. Vardy unggul enam gol atas pesaing terdekatnya, Sadio Mane (23 gol).

6. Liverpool berpeluang meraih lima pertandingan beruntun di boxing day untuk pertama kalinya. Dalam empat laga boxing day sebelumnya, The Reds memetik empat kemenangan dengan agregat 11-0.

7. Liverpool berhasil meraih kemenangan dalam 29 pertandingan Premier League sepanjang 2019. The Reds menorehkan catatan lebih baik sepanjang 1982, yakni 33 kemenangan.

8. Liverpool berada di puncak klasemen dan unggul 10 poin atas Leicester di urutan kedua. Sepanjang sejarah Liga Inggris, satu-satunya klub yang unggul 10 poin pada saat Natal dan gagal meraih trofi juara adalah Newcastle United pada musim 1995-1996,

9. Liverpool tak terkalahkan dalam 36 pertandingan terakhir di liga, dengan perincian 29 kemenangan dan lima hasil imbang.

Sumber: BBC

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer