Sukses


Trent Alexander-Arnold Kurang Diapresiasi Jurgen Klopp

Bola.com, Liverpool - Trent Alexander-Arnold terus tampil dengan performa terbaiknya. Banyak pujian yang mengarah padanya sebagai bek sayap terbaik di dunia. Akan tetapi, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tidak peduli dengan hal itu.

Alexander-Arnold bermain apik pada laga melawan Leicester City, Jumat (27/12/2019) pada laga pekan ke-19 Premier League. Dia berperan besar di balik kemenangan dengan skor 4-0 yang diraih Liverpool.

Alexander-Arnold mengirim dua umpan yang berujung terciptanya gol. Dia kemudian juga sekali mencatatkan namanya di papan skor. Dua assist dan satu gol menjadi bukti performa apik Alexander-Arnold.

Alexander-Arnold pun kini tercatat sudah mencetak dua gol dari 18 kali berlaga di Premier League. Untuk jumlah assist, Alexander-Arnold kini punya delapan assist. Hanya kalah dari Kevin De Brunye dengan 10 assist.

Performa gemilang Trent Alexander-Arnold sebenarnya sudah bisa dinikmati sejak musim 2018/2019 lalu. Salah satu aksi heroiknya tentu saja ketika melepas tendangan sudut cepat melawan Barcelona di semifinal Liga Champions.

Musim lalu, Alexander-Arnold mencetak 12 assist di Premier League. Dia juga punya catatan tiga assist di Liga Champions, yang membantu Liverpool menjadi juara. Lantas, apa sudah layak menyebut Alexander-Arnold bek kiri terbaik dunia saat ini?

"Jujur saja, saya tidak terlalu tertarik," ucap Jurgen Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Kami tahu betapa pentingnya umpan crossing ini bagi kami, betapa pentingnya hal-hal ini bagi kami, jadi itu benar-benar luar biasa. Tapi saya tidak bisa membandingkannya karena saat ini saya hanya menonton pertandingan Liverpool, jadi saya tidak melihat yang lain," sambung Jurgen Klopp.

2 dari 2 halaman

Semua Pemain Punya Peran Penting

Jurgen Klopp tidak tertarik untuk memberi pujian pada satu pemain Liverpool saja. Bahkan, pemain yang hanya duduk di bangku cadangan pun dianggap penting. Namun, secara teknis, dia mengakui bahwa Trent Alexander-Arnold bermain sangat bagus.

"Dia memainkan laga yang sangat bagus, tetapi bukan laga yang sempurna. Itu tidak sempurna tetapi itu benar-benar bagus dan itu menentukan dan banyak membantu kami," kata Jurgen Klopp.

Hasil kemenangan 4-0 atas Leicester sendiri membuat Liverpool makin nyaman di puncak klasemen pekan ke-19 Premier League. Liverpool kini unggul 13 poin atas Leicester City yang berada di posisi kedua klasemen.

Sumber: Liverpool FC

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 27/12/2019)

Video Populer

Foto Populer