Sukses


Deretan Fakta Menarik Setelah Arsenal Ditahan Bournemouth

Bola.com, Bournemouth - Arsenal hanya mampu bermain 0-0 kontra Bournemouth pada laga pekan ke-19 Premier League, di Vitality Stadium, Kamis (26/12/2019). Hasil ini membuat The Gunners belum pernah menang dalam empat laga terakhir.

Di bawah asuhan manajer anyar, Mikel Arteta, Arsenal langsung mengambil inisiatif serangan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di Premier League, Tim Meriam London mencatatkan 61,1 persen penguasaan bola, berbanding 38,9 persen milik Bournemouth.

Meski tampil dominan, Arsenal tertinggal lebih dulu. Bola hasil tembakan kaki kanan Dan Gosling pada menit ke-35 tak mampu dihalau kiper The Gunners, Bernd Leno.

Arsenal coba mengejar dan meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Tim Meriam London mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-63.

Bola hasil tembakan kaki kanan Pierre-Emerick Aubameyang melesat mulus masuk ke gawang Bournemouth. Sampai pertandingan berakhir, skor 1-1 tetap bertahan.

Hasil ini memperpanjang catatan tak pernah menang Arsenal dalam empat laga terakhir. Sebelumnya, mereka ditahan 2-2 Standard Liege di Liga Europa, serta bermain 0-0 kontra Everton dan kalah 0-3 dari Manchester City di Premier League.

Dengan raihan satu poin kontra Bournemouth, Arsenal kini berada di peringkat 11 klasemen sementara Premier League dengan nilai 24. Mereka unggul empat poin atas Bournemouth di urutan ke-16.

 

Video:

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta:

1. Pierre-Emerick Aubameyang telah mencetak 73 persen dari gol tandang Arsenal di Premier League musim ini (8 dari 11 gol).

2. Bournemouth hanya mencetak tiga gol dari enam pertandingan kandang terakhir di Premier League, dan tidak bisa mencetak lebih dari satu gol per laga pada periode tersebut.

3. Arsenal mencatatkan lebih banyak tembakan pada laga ini (17), dibandingkan dengan yang mereka lakukan dalam dua laga terakhir di Premier League. The Gunners hanya melepaskan 12 tembakan, yakni masing-masing enam kali pada laga kontra Everton dan Manchester City.

4. Gelandang Bournemouth, Jefferson Lerma, telah diganjar 20 kartu kuning sejak awal musim lalu, lebih banyak dibandingkan pemain lain di Premier League.

5. Gol Bournemouth dan Arsenal pada laga ini tercipta dari tembakan pertama yang tepat sasaran.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer