Sukses


Mike Arteta Puji Semangat Juang Pemain Arsenal Saat Ditahan Bournemouth

Bola.com, Bournemouth - Arsenal hanya mampu bermain 1-1 kontra Bournemouth pada laga pekan ke-19 Premier League. Kendati gagal menang, manajer The Gunners, Mikel Arteta, memuji semangat juang anak asuhnya.

Menjalani pertandingan di markas The Cherries, Vitality Stadium, Kamis (26/12/2019) sore waktu setempat, Arsenal menguasai jalannya pertandingan.

Berdasarkan statistik di situs Premier League, Tim Meriam London mencatatkan 61,1 persen penguasaan bola, berbanding 38,9 persen milik Bournemouth.

Meski tampil dominan, Arsenal tertinggal lebih dulu. Bola hasil tembakan kaki kanan Dan Gosling pada menit ke-35 tak mampu dihalau kiper The Gunners, Bernd Leno.

Bertekad mendulang tiga poin, Arsenal coba mengejar dan meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Tim Gudang Peluru sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-63.

Bola hasil tembakan kaki kanan Pierre-Emerick Aubameyang melesat mulus masuk ke gawang Bournemouth. Sampai pertandingan berakhir, skor 1-1 tetap bertahan.

Hasil ini membuat Arsenal tak pernah menang dalam empat laga terakhir di seluruh ajang. Sebelumnya, mereka ditahan 2-2 Standard Liege di Liga Europa, serta bermain 0-0 kontra Everton dan kalah 0-3 dari Manchester City di Premier League.

Dengan raihan satu poin kontra Bournemouth, Arsenal berada di peringkat ke-11 klasemen sementara Premier League dengan nilai 24. Mereka unggul empat poin atas Bournemouth di urutan ke-16.

Video:

2 dari 2 halaman

Puji Semangat Pemain Arsenal

Mikel Arteta yang menjalani laga debutnya sebagai manajer Arsenal mengaku puas dengan performa anak asuhnya. Arteta memuji semangat juang Pierre-Emerick Aubameyang dkk. yang pantang menyerah.

"Saya sangat senang dengan beberapa hal yang saya lihat, dalam hal sikap, karakter, semangat yang kami tunjukkan, dan perjuangan serta semangat yang ditunjukkan tim. Itu sikap yang tepat," kata Arteta.

"Mungkin lebih baik daripada yang saya harapkan selama 90 menit. Banyak hal yang terjadi dalam pertandingan, kami telah menyiapkan," lanjutnya.

"Mereka saling mengerti dan mereka mencoba untuk membawanya. Kami hanya kurang dalam penyelesaian akhir," lanjut eks asisten manajer Manchester City itu.

Sumber: Arsenal

Video Populer

Foto Populer