Sukses


Bukan Trofi Premier League, Manchester City Kini Incar Posisi Runner-up

Bola.com, Wolverhampton - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui jika posisi Liverpool di klasemen Premier League sulit untuk dikejar. Bagi Guardiola, Man City kini hanya fokus mengincar posisi runner-up.

The Citizens gagal meraih tiga poin saat melawat ke markas Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium pada laga pekan ke-19 Premier League, Jumat (27/12/2019) malam waktu setempat.

Bermain dengan 10 orang setelah Ederson diganjar kartu merah pada menit ke-12, Manchester City takluk 2-3 dari The Wolves. Man City sempat unggul lebih dulu berkat sepasang gol Raheem Sterling pada menit ke-25 dan 50'.

Akan tetapi, Wolverhampton yang mendapat dukungan penuh suporternya mampu bangkit dan mencetak tiga gol. Trigol kemenangan The Wolves disarangkan Adama Traore (55'), Raul Jimenez (82'), dan Matt Doherty (89').

Hasil minor ini membuat Manchester City berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 38. Mereka terpaut hingga 14 poin dari Liverpool di posisi teratas, dan satu angka dari Leicester City di urutan kedua.

Video:

2 dari 2 halaman

Incar Posisi Runner-up

Terpaut angka yang cukup jauh membuat Man City bersikap realistis untuk tak memikirkan bersaing dengan Liverpool, dalam perburuan titel juara Premier League musim ini. City kini akan coba menggusur Leicester dari urutan kedua.

"Saya mengatakan berkali-kali, tidak realistis untuk memikirkan Liverpool. Kami harus memikirkan Leicester. Kami memiliki kesempatan untuk menempati posisi kedua. Kami di peringkat ketiga dan itulah situasinya," kata Guardiola.

"Kami harus terus melangkah maju. Musim pertama (saya di Manchester City) sangat mirip dengan saat ini, tetapi pada musim kedua dan ketiga kami mampu bersaing dan meraih banyak kemenangan," lanjutnya.

"Sekarang, karena beberapa kesalahan dan beberapa situasi lain, kami tertinggal jauh," ucap eks pelatih Bayern Munchen tersebut.

Sumber: FourFourTwo

Video Populer

Foto Populer