Sukses


Hasil Pertandingan Burnley Vs Machester United : Anthony Martial - Marcus Rashford Jadi Kunci

Bola.com, Jakarta - Manchester United menuai angka penuh pada pekan ke-20 Premier Legaue 2019-2020, di Stadion Turf Moor, Minggu (29/12/2019) dini hari tadi WIB. Hal itu berlatar kemenangan Manchester United atas Burnley dengan skor 2-0.

Dua gol Manchester United lahir via Anthony Martial pada menit ke-44 dan Marcus Rashford (95').. Hasil tersebut membuat Manchester United mulai merangsek ke papan atas klasemen sementara Premiership musim ini.

Berkat hasil maksimal di markas Burnley tersebut, Manchester United berada di peringkat 5 klasemen, dengan koleksi 31 poin. Sementara itu, Burnley turun ke posisi 13 dengan torehan 24 poin.

Pada pertandingan tersebut, Manchester United tampil konsisten dengan menguasai dominasi alur bola. Tekanan bertubi-tubi baru menuai hasil semenit jelang babak pertama usai.

Anthony Martial sanggup menaklukkan kiper Burnley, Nick Pope, setelah sukses memanfaatkan umpan dari gelandang Andreas Pereira. Gol tersebut menjadi yang ke-7 bagi Martial sepanjang musim ini, sekaligus back to back setelah sebelumnya menyumbang gol untuk Manchester United kala bersua Newcastle United.

 

2 dari 2 halaman

Gol Rashford

Pada babak kedua, Burnley berusaha bangkit, tapi kesulitan mengetahui kelemahan titik pertahanan Manchester United. Walhasil, mereka memberi tekanan, namun secara sporadi.

Sementara itu, Manchester United sanggup mengisolasi area pertahanan dengan baik, plus para gelandang yang sanggup menahan bola lebih lama. Alhasil, David De Gea berhasil menikmati clean sheet pertama dalam 15 pertandingan terakhir.

Gol kedua Manchester United lahir pada pengujung laga. Marcus Rashford mencetak gol setelah memanfaatkan kerja keras Daniel James, yang melakukan inisiasi serangan balik.

Bagi Marcus Rashford, gol tersebut memberi penegasan terkait ketajaman personel Timnas Inggris tersebut. Saat ini, Rashford tercatat sudah terlibat dalam 16 gol dari 20 pertandingan, dengan rincian mencetak 12 gol dan 4 assist. Pada musim lalu, ia mencatat statistik tersebut saat melakoni 33 pertandingan.

Rashford juga tercatat menjadi pemain asal Inggris yang kembali tajam di Manchester United. Kali terakhir yang melakukan itu adalah Wayne Rooney pada musim 2013-2014, saat sanggup mencetak 17 gol.

Kehilangan tiga angka menjadi pukulan untuk tuan rumah. Kekalahan tersebut juga sangat menyesakkan. Catatan statistik mengungkapkan, Burnley tak pernah menang atas Manchester United sejak mereka menekuk sang lawan pada Agustus 2009. Setelah itu, Burnley gagal menang dalam 10 pertandingan, dengan hasil 4 seri dan 6 kekalahan.

Susunan pemain

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Phil Bardsley, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jeff Hendrick (Jay Rodriguez, 59'), Ashley Westwood, Jack Cork (Robbie Brady, 87'), Dwight McNeil; Chris Wood, Ashley Barnes (Johann Gudmundsson, 68').

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Ashley Young, Victor Lindelof, Harry Maguire, Brandon Williams; Fred, Nemanja Matic; Daniel James, Andreas Pereira (Jesse Lingard, 73'), Marcus Rashford; Anthony Martial (Luke Shaw, 89').

Sumber : BBC, Premier League

Video Populer

Foto Populer