Sukses


Liverpool Juara Piala Dunia Antarklub, Legenda Manchester United Bikin Komentar Miring

Jakarta Legenda Manchester United, Paul Scholes, mempertanyakan pentingnya trofi juara Piala Dunia Antarklub 2019. Trofi tersebut baru saja diraih sang rival abadi, Liverpool.

Liverpool menjadi jawara Piala Dunia Antarklub 2019 dengan mengalahkan klub Brasil, Flamengo. Dalam partai final di Doha, Qatar, akhir pekan lalu, The Reds menang 1-0.

Trofi ini melengkapi prestasi luar biasa Liverpool sepanjang 2019. Sebelumnya, The Reds sudah lebih dulu meraih trofi Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Scholes pernah meraih trofi Piala Dunia Antarklub bersama Manchester United pada 2008 silam. Tapi, ia mengaku tidak terlalu girang dengan keberhasilan tersebut.

"Anda ingin meraihnya ketika Anda berada di sana, tapi saya rasa itu bukanlah sesuatu yang sangat ingin kita menangkan," ujar mantan gelandang Manchester United itu di BBC Radio Five Live.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Bukan Trofi Membanggakan

"Bahkan jika sekarang seseorang berkata, 'Trofi apa yang pernah Anda raih bertahun-tahun lalu?' Saya rasa saya tidak akan menyebut Piala Dunia Antarklub. Saya tak akan mengatakannya. Saya tak bercanda, saya serius!" imbuh Scholes.

"Namun tahukah Anda, seperti yang lainnya, mungkin trofi itu menjadi lebih penting setelah bertahun-tahun kemudian," tukas legenda Manchester United itu.

3 dari 3 halaman

Selebrasi Liverpool Berlebihan

Lebih lanjut, Scholes menyindir selebrasi Liverpool yang ia anggap berlebihan. Bahkan, ia berani menyebut bahwa ada trofi pribadinya yang lebih bergengsi ketimbang trofi milik LIverpool.

"Sepertinya Liverpool menikmatinya, mereka merayakannya dan mungkin akan menyebutnya dan mengapa tidak, tapi ketika kami bermain kala itu tak seserius sekarang," tutur Scholes.

"Jika sekarang Anda melihat ke belakang saya rasa Anda cukup senang tapi saya rasa itu bukan sesuatu yang Anda inginkan sebagai pemain," tambahnya.

"Trofi bulu tangkis saya!" jawab Scholes ketika ditanya trofi apa yang lebih berarti bagi dirinya, antara trofi Piala Dunia Antarklub atau trofi bulu tangkis lokal miliknya.

Sumber: BBC Radio Five Live

Disadur dari Bola.net (Penulis Asad Arifin, Published 28/12/2019)

Video Populer

Foto Populer