Sukses


Catatan Apik Duo Manchester United Usai Mencetak Gol di Markas Burnley

Bola.com, Jakarta - Manchester United layak berterima kasih atas sepak terjang beberapa pemain muda usai menekuk Burnley, di Stadion Turf Moor, tadi malam. Setidaknya, nama seperti Anthony Martial, Marcus Rashford, Daniel James dan Brandon Williams, wajib mendapat apresiasi.

Dua nama awal menjadi atensi. Seiring sumbangsih gol mereka untuk kemenangann Manchester United, beberapa catatan positif mengiringi langkah Martial dan Rashford.

Anthony Martial mencetak gol pembuka pada menit ke-44. Ia memanfaatkan kesalahan bek lawan, sekaligus meneruskan umpan Andreas Pereira, dan menyelesaikan dengan mengirim si kulit bundar via sontekan kaki kanan.

Sementara itu, Marcus Rashford berhasil tampil konsisten bersama Manchester United. Ia sanggup merobek jala Burnley setelah mendapat assist dari Daniel James. Ketenangannya layak dipuji, setelah berhasil melewati adangan kiper Nick Pope, dan setelah itu menceploskan bola meski masih ada usaha halauan dari pemain tuan rumah.

 

2 dari 3 halaman

Back to Back

Bagi duet Martial - Rashford, dua gol tersebut menjadi back to back untuk Manchester United. Pada Boxing Day 2019, ketajaman mereka berhasil membuat Setan Merah mengalahkan Newscastle United.

Berkat gol-gol mereka pula, Manchester United sudah berhasil bertengger di posisis ke-5 klasemen sementara Premier League 2019-2020. Artinya, mereka tinggal menjaga konsistensi agar bisa masuk ke area empat besar, yang menjadi dasar melaju ke Liga Champions musim depan.

Berikut ini beberapa catatan positif dari Martial dan Rashford, terkait sumbangsih golnya untuk Manchester United, tadi malam :

3 dari 3 halaman

Fakta-Fakta

1. Bagi Marcus Rashford, gol tersebut memberi penegasan terkait ketajaman personel Timnas Inggris tersebut. Saat ini, Rashford tercatat sudah terlibat dalam 16 gol dari 20 pertandingan, dengan rincian mencetak 12 gol dan 4 assist. Pada musim lalu, ia mencatat statistik tersebut saat melakoni 33 pertandingan.

2. Rashford juga tercatat menjadi pemain asal Inggris yang kembali tajam di Manchester United. Kali terakhir yang melakukan itu adalah Wayne Rooney pada musim 2013-2014, saat sanggup mencetak 17 gol.

3. Anthony Martial sukses mencetak lebih dari 10 gol di seluruh kompetisi dalam tiga musim secara beruntun. Pada 2017-2018, ia mencetak 11 gol, lalu 12 gol (2018-2019) dan 10 gol (2019-2020). Angka terakhir menjadi statistik sementara setelah menyumbang gol tadi malam.

4. Martial sudah terlibat dalam 10 gol dari 13 pertandingan Premier League musim ini. Pencapaian tersebut menjadi yang terbaik dalam 2 tahun terakhir.

Sumber : Sky Sports, BBC

Video Populer

Foto Populer