Sukses


Lampard Soroti Sosok Arteta Jelang Duel Arsenal Vs Chelsea

Jakarta Arsenal akan menjamu Chelsea di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (29/12/2019) malam WIB. Duel ini akan menjadi ajang adu taktik antara dua pelatih muda, Mikel Arteta (37) di Arsenal dan Frank Lampard (41) di Chelsea.

Seperti diketahui, Arsenal baru saja menunjuk Arteta sebagai pelatih kepala menggantikan Freddie Ljungberg. Sebelumnya, Ljungberg didapuk menggantikan Unai Emery yang dipecat.

Sebagai sesama pelatih muda, Lampard pun angkat bicara soal Arteta. Ia menilai, pelatih asal Spanyol itu akan mendapat dukungan dari fans Arsenal pada awal karier.

"Saya yakin, fans akan mendukung Arteta dan ingin dia bekerja dengan baik," ujar Lampard seperti dilansir dari The Sun.

Lampard menambahkan, penting bagi Arteta untuk mengetahui orang-orang yang mendukung dan bekerja di sekitarnya. Selain itu, karakter klub dinilai Lampard juga penting bagi pelatih yang baru memulai karier terutama pada fase awal.

Setelah itu, Lampard menilai Arteta harus bergantung kepada dirinya sendiri untuk bekerja di Arsenal. "Setelah fase itu selesai, pekerjaan Anda, adalah pekerjaan Anda," kata Lampard.

 

2 dari 3 halaman

Jauh Berbeda

Lebih lanjut, Lampard juga menilai Arteta punya pekerjaan yang jauh berbeda saat ini ketimbang saat masih menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City. Mantan gelandang Chelsea itu menyebut, Arteta kini akan selalu disorot atas kinerja Arsenal di atas lapangan.

"Saya kira, ini akan benar-benar tentang Arteta, kualitasnya. Apakah dia bisa membawa Arsenal ke posisi yang seharusnya?" kata Lampard.

Arsenal kini berada di peringkat 11 klasemen Liga Inggris. Sementara, Chelsea bertengger di posisi ke-4.

 

Sumber: The Sun

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Bogi Triyadi, published 29/12/2019)

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris Hari Ini

Minggu 29 Desember 2019

21.00 WIB: Arsenal vs Chelsea (TVRI)

23.30 WIB: Liverpool vs Wolverhampton (Mola TV)

Senin, 20 Desember 2019

01.00 WIB: Manchester City vs Sheffield United (Mola TV)

Video Populer

Foto Populer