Sukses


Mikel Arteta Sesumbar Arsenal Klub Terbesar di Inggris

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta membuat langkah berani menjelang pergantian tahun. Ia sesumbar mengatakan Arsenal merupakan klub terbesar di Inggris.

Padahal posisi Arsenal saat ini berada di peringkat ke-11 klasemen Premier League. Bahkan klub London Utara tersebut hanya tampil di Liga Europa selama dua musim terakhir.

Ternyata ungkapan sombong Arteta tersebut hanya karena memiliki satu faktor, yakni stadion. Emirates Stadium merupakan satu di antara stadion terbesar di Premier League.

"Kami adalah klub sepak bola terbesar di Inggris dan kami harus bermain sedikit dengan kesombongan itu, kepercayaan itu," kata Arteta dikutip Give Me Sport, Minggu (29/12/2019).

"Stadion ini harus menciptakan rasa takut lagi," tutur Arteta.

Padahal suasana Emirates sedang kacau dalam beberapa bulan terakhir. Animo dukungan fans Arsenal sedikit menurun karena performa tim di lapangan dan konflik dengan pemain.

2 dari 2 halaman

Ada yang Tidak Menerima Klaim Arteta

Klaim Arteta yang menyebut Arsenal merupakan klub terbesar di Inggris hanya dianggap sebagai lelucon oleh sebagian orang. Mereka beranggapan Arteta tidak melihat dominasi Manchester City dan Liverpool dalam beberapa musim terakhir.

Pendapat kurang sepakat dengan klaim Arteta juga disampaikan oleh jurnalis Give Me Sport, Paul Connolly.

"Tidak setuju, Arsenal adalah klub besar, tapi saat in, tidak ada yang dekat dengan yang terbesar," kata Conolly.

"The Gunners baru saja menjadi pembangkit tenaga listrik seperti saat masa kejayaan Arsene Wenger karena mereka menukar rumah spiritual, Highbury untuk Emirates, segalanya menjadi tidak sama," imbuhnya.

Sumber: Give Me Sport

Video Populer

Foto Populer