Sukses


Ragam Komentar Netizen Setelah Kemenangan Liverpool Kembali Diwarnai Kontroversi VAR

Bola.com, Jakarta - Kontroversi mewarnai kemenangan 1-0 Liverpool atas Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Minggu (29/12/2019). Fans dibuat terhenyak karena gol tunggal Liverpool kontra Wolwes tetap disahkan meskipun mereka meyakini Virgil van Dijk handball dalam proses terciptanya gol tersebut. 

Liverpool mencetak gol tersebut pada menit ke-42 ketika Sadio Mane membobol jala Wolves setelah meneruskan umpan Adam Lallana. Wasit Anthony Taylor sempat mengecek VAR karena meyakini Adam Lallana handball, namun gol tetap disahkan. VAR menunjukkan Lallana tidak handball karena bola mengenai bahunya. 

Namun, wasit maupun perangkat pertandingan lain tak mempertimbangkan bahwa dua detik sebelumnya Van Dijk mengontrol bola dengan tangan kanannya sebelum melepaskan umpan yang diterima Lallana dan kemudian berbuah gol.  

Menurut The Sun, ofisial telah melihat apa yang terjadi dan memutuskan Van Dijk "tidak meyakinkan"  telah melakukan handball. 

Peristiwa lain terkait VAR juga mewarnai babak pertama pertandingan tersebut. Pada injury time babak pertama, Wolves sempat menyamakan kedudukan melalui Pedro Neto. Namun, gol tersebut dibatalkan VAR karena Jonny, yang melepaskan assist, dianggap offside. 

Keputusan kontroversial VAR pada pertandingan tersebut tentu saja menjadi perdebatan panas di media sosial. Tagar LiVARpool bahkan menjadi trending topic di media sosial Twitter. 

Seperti apa komentar netizen tentang kontroversi VAR pada laga Liverpool kontra Wolves? Berikut ini beberapa di antaranya. 

2 dari 11 halaman

1. Rekrutan Terbaik Liverpool? Tentu Saja VAR

"Beberapa orang bilang Van Dijk rekrutan terbaik Liverpool, yang lain bilang Salah, ada juga yang bilang Mane, tapi jauh di dalam hati kita tahu rekrutan terbaiknya adalah VAR."

3 dari 11 halaman

2. LiVARpool?

4 dari 11 halaman

3. Bagaimana VAR Melewatkan Ini?

"Saya pikir handball yang mewarnai proses terjadinya gol ilegal. Jadi, bagaimana mungkin VAR melewatkan itu?"

5 dari 11 halaman

4. Bahkan VAR Ingin Kami Memenangi Liga

"Bahkan VAR ingin kami memenangi liga! Ayo Reds!"

6 dari 11 halaman

5. Rangkaian Ketidakyakinan

"Seluruh 'ketidakyakinan' menurut wasit setelah melihat VAR."

7 dari 11 halaman

6. Lagi-lagi Liverpool Dibantu VAR

"Yang satu offside dan satunya lagi tidak. VAR kembali bekerja untuk keuntungan Liverpool lagi."

8 dari 11 halaman

7. Mohon Maaf Premier League Sudah Dibooking Liverpool

9 dari 11 halaman

8. VAR Merusak Sepak Bola

"Bahkan sebagai fan Liverpool, saya harus mengakui VAR merusak sepak bola."

10 dari 11 halaman

9. VAR Pemain Terbaik Liverpool

11 dari 11 halaman

10. Salahkan VAR, Bukan Liverpool

Video Populer

Foto Populer