Sukses


Manchester United Gagal Dapatkan Erling Haaland Gara-gara Mino Raiola?

Bola.com, Manchester - Manchester United diberitakan The Sun, Senin (30/12/2019), menarik diri dari kesepakatan untuk mendatangkan Erling Haaland dari RB Salzburg karena menolak klausul dari dari agen pemainnya, Mino Raiola.

Hubungan Manchester United dan Mino Railo bisa dibilang sedang buruk. Pangkal masalahnya adalah masa depan Paul Pogba yang masih menggantung di Old Trafford. Pogba merupakan pemain yang berada di bawah agensi milik Raiola.

Wakil ketua eksekutif Manchester United, Ed Woodward, memerintahkan klubnya untuk mengakhiri negosiasi untuk Haaland karena ada paket transfer yang disatukan oleh Raiola.

Super agen itu diyakini telah mengajukan tuntutan atas kontrak Haaland di Manchester United yang akan berpengaruh pada penjualannya di masa depan.

Haaland akhirnya bergabung dengan Borussia Dortmund. Menurut media Jerman, Dortmund memiliki kebijakan ketat untuk tidak mengalah pada agen karena klausul penjualan.

Mereka berkaca pada kasus penjualan Shinji Kagawa ke Manchester United pada 2012. Mereka dipaksa menjual gelandang berpaspor Jepang tersebut dengan potongan harga 12 juta pounds (Rp218 miliar).

2 dari 2 halaman

Borussia Dortmund Kalahkan Manchester United dan Juventus

Borusia Dortmud akhirnya berhasil membajak Erling Haaland yang menjadi incaran Manchester United dan Juventus. Klub Bundesliga itu memberikan gaji senilai 130 ribu (Rp2,3 miliar) per pekan dengan durasi kontrak selama lima tahun.

Dortmund sampai membuat video perkenalan Haaland dengan menyindir Manchester United dan Juventus.

Kegagalan Manchester United memboyong Haaland ke Old Trafford cukup mengejutkan. Dalam beberapa pekan terakhir Setan Merah dikabarkan berada di baris terdepan untuk mendapatkan tanda tangan pemain yang tengah naik daun tersebut. 

MU dianggap paling berpeluang karena Haaland memiliki ikatan khusus dengan manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer. Selain sama-sama berasal dari Norwegia, mereka juga pernah bekerja sama saat di Molde. Namun, kedekatan tersebut menjadi sia-sia karena pada akhirnya MU tetap batal mendapatkan servis sang pemain. 

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer